Tips Sukses Berbisnis ala Martha Tilaar

Martha Tilaar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Untuk membangun sebuah bisnis, seringkali mengalami pasang surut. Ini merupakan hal biasa dan sering dialami para pengusaha.

5 Tips Bisnis, Memulai Usaha Rumahan Modal Kecil di 2023

Menurut Direktur Utama Martha Tilaar Group, Martha Tilaar, bila Anda ingin sukses dalam berbisnis, lakukanlah dengan sungguh-sungguh dan jangan pernah menyalahkan orang lain. Terapkan pribadi yang jujur, disiplin dan ulet.

"Kalau kita mau sukses, harus dimulai dari diri sendiri, jangan menyalahkan orang. Kita harus menjadi manusia jujur, disiplin, tekun, iman kuat, dan ulet," ujar Martha kepada VIVA.co.id di Jakarta, belum lama ini.

Perluas Distribusi, Martha Tilaar Group Incar Potensi Bisnis Rp135 M

Dia menuturkan bahwa dalam membangun bisnis, jangan hanya memikirkan diri sendiri, tetapi sedianya harus berbagi dengan yang lainnya. Bila hal tersebut sudah terpenuhi, maka bukan tidak mungkin kesuksesan perlahan akan datang kepada Anda.

Selain itu, jangan lupa untuk kreatif dan melakukan inovasi terbaru. Menurut dia, berani keluar dari zona nyaman dan menerima banyak kritikan adalah sebuah awal kesuksesan dalam meningkatkan pelayanan Anda.

Kiat CEO Ternama Bangkit dari Keterpurukan

Seorang pengusaha yang ingin sukses harus bersedia memperkerjakan dirinya sendiri, bahkan mereka melupakan keuntungan pribadi dan kesehatannya. Sebab, Anda pasti belum cukup mampu membayar karyawan, sekalipun dengan bayaran murah.

"Jadi, untuk sukses dalam berbisnis, Anda harus siap menjadi karyawan diri Anda sendiri. Selain itu, siap untuk berinovasi dan berani keluar dari zona nyaman," ucap dia. (asp)

Michella Ham

Sempat Diremehkan, Michella Ham Bagi Tips Sukses Bangun Bisnis di Usia 23 Tahun

Pahit manis membangun bisnis skincare telah banyak dilalui oleh Michella. Tak jarang, ia pun mendapatkan stigma negatif dari orang-orang sekitar yang memandangnya rendah

img_title
VIVA.co.id
29 April 2023