Merapikan Tempat Tidur Bikin Lebih Produktif di Kantor?

Tempat tidur.
Sumber :
  • Pixabay/ErikaWittlieb

VIVA.co.id – Siapa sangka, bahwa ternyata membereskan tempat tidur sebelum memulai aktivitas membuat seorang menjadi lebih produktif. Hal ini diakui oleh William McRave, komandan militer bintang empat di Inggris.

Meninggal Dunia, Ini Profil Dorman Borisman Aktor Senior yang Langganan Jadi Karakter Orang Batak

Ia mengklaim bahwa merapikan tempat tidur di pagi hari setelah bangun, bisa menjadi kunci untuk lebih produktif di siang hari.

Dia mengatakan, dengan melakukan sesuatu yang berulang dan membosankan seperti membereskan tidur dapat memberi dorongan pada beberapa orang selama seharian beraktivitas.

Dari Dokter Hingga Pengusaha, Perjalanan Inspiratif Daniel Tanri Rannu

"Itu adalah tugas pertama saya hari ini, dan melakukannya dengan benar itu penting. Ini menunjukkan kedisiplinan saya,” tulisnya dalam bukunya, Make Your Bed: Little Things That Can Change Your Life. Demikian seperti dikutip dari laman Metro.co.uk, Selasa, 4 Juli 2017.

Menurutnya, dengan membereskan tempat tidur setiap pagi bisa menunjukkan perhatiannya pada hal-hal kecil. Hal ini, lanjut dia, pada akhirnya akan menjadi pengingat bahwa ia telah melakukan sesuatu dengan baik.

Mau Jadi Konten Kreator? Intip Kisah Inspiratif Fajar Ibrahim

“Ini akan jadi pengingat bahwa saya telah melakukan pekerjaan saya dengan baik. Ada sesuatu yang bisa dibanggakan, tidak peduli seberapa kecil tugasnya,” ucapnya.

Pria yang juga merupakan rektor di University of Texas System itu juga mengatakan, ide untuk bukunya datang di tahun 2014, di mana dia mengatakan kepada mahasiswanya bahwa membereskan tempat tidur adalah cara paling pasti untuk merasa positif esok hari.

“Jika kebetulan kalian mengalami hari yang menyedihkan, kalian akan pulang ke tempat tidur yang telah rapi, yang Anda rapikan sendiri. Dan tempat tidur yang dirapikan memberi Anda dorongan untuk berpikir bahwa besok akan lebih baik.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya