Studi: Ekspresi Wajah Menentukan Kesuksesan

Ekspresi senyum
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Ekspresi wajah ternyata mampu memengaruhi kesuksesan seseorang. Menurut sebuah studi, pandangan pertama yang dibentuk seseorang, dapat menentukan apakah ia memiliki keuangan yang memadai atau tidak.

Yayasan Sativa Nusantara Resmi Serahkan Policy Brief Ganja Medis

Dilansir dari laman Medical Express, Jumat 7 Juli 2017, memasang wajah dengan ekspresi netral membuat orang-orang menilai bahwa individu tersebut memiliki banyak uang. Hal ini membuat banyak orang cenderung menyukai ekspresi wajah tersebut dan menerimanya untuk menjadi pegawai.

"Ekspresi wajah mengindikasikan sebagai kelas sosial seseorang yang dapat menentukan kesuksesannya," ujar peneliti, Thora Bjorndottir.

AS dan China Rebutan Lapak di Bulan

Studi yang dipublikasikan dalam Journal of Personality and Social Psychology itu menyatakan, penilaian pertama seseorang biasanya berasal dari ekspresi wajah. Hal itu akan berpengaruh besar pada interaksi dan keuntungan yang akan dimiliki oleh individu tersebut kelak.

Penilaian kelas sosial seseorang ini diaplikasikan dari wajah netralnya, dan bukan saat individu tersebut tersenyum. Penelitian ini menemukan, dengan wajah netral, seseorang menjadi tampak lebih bahagia dan sejahtera.

Riset: Omicron 75 Persen Lebih Kecil Sebabkan Kematian Daripada Delta

"Sepanjang hidup kita, ekspresi wajah yang ada akan merefleksikan diri kita secara permanen," kata peneliti.

Ilustrasi dokter/rumah sakit.

Dokter Indonesia Dapat Kesempatan Berkarier di Korea

Para profesional medis atau dokter mendapat peluang untuk menjajaki karier di Korea dan Indonesia. Posisi yang terbuka mencakup tiga aspek industri perawatan kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2023