India Catat Rekor Dunia Kematian Tertinggi Akibat Selfie

Ilustrasi selfie.
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj

VIVA.co.id – Selfie berujung kematian ternyata banyak terjadi di belahan dunia. Dan, India menempati angka tertinggi berkaitan dengan aktivitas selfie ini, menurut sebuah penelitian terbaru.

Yayasan Sativa Nusantara Resmi Serahkan Policy Brief Ganja Medis

Dilansir laman The Independent, Senin 10 Juli 2017, sebuah penelitian menemukan bahwa antara Maret 2014-September 2016, sekitar 60 persen dari seluruh angka kematian karena selfie terjadi di negeri Hindustan ini.

Menurut penelitian berjudul 'Me, Myself and My Killfie: Characterizing and Preventing Selfie Deaths',  yang dilakukan sejumlah peneliti di Carneige Mellon University dan Indraprastha Institute of Information Delhi, India menjadi lokasi dari 76-127 laporan kematian selfie dalam periode 18 bulan.

AS dan China Rebutan Lapak di Bulan

Di tengah masalah serius ini, polisi Mumbai bahkan mempertimbangkan untuk membuat proposal yang menandai 15 situs yang dianggap berbahaya sebagai 'titik bebas selfie'. Hal ini diusulkan setelah seorang gadis 17 tahun tewas di Marina Drive ketika mencoba mengambil foto selfie bersama teman-temannya pada 28 Juni.

Polisi kemudian mengeluarkan pesan bahaya lewat Twitter. "Jangan mencoba 'mengambil foto selfie' itu berarti 'mengambil nyawa Anda'," tulis pesan itu. Kasus lain, seorang wanita bernama Priti Pise tenggelam ketika gelombang menerjang sandaran dan menyeretnya ke laut. Tragedi kematian selfie lain juga menimpa mahasiswa teknik Meenakshi Rajesh, (21), yang terpeleset dan jatuh di Bandara Bandstand pada Mei 2017 saat berfoto selfie dengan saudara perempuannya.

Peneliti Sebut Israel Akan Alami Gempa Bumi Besar

Deputi Komisioner Polisi Paramjeet Dahiya mengatakan, tim kepolisian sudah memasang pelindung di beberapa titik selfie ketika gelombang tinggi.

"Ketika cuaca buruk, kami meminta masyarakat tidak berada dekat dengan laut untuk selfie. Personel kepolisian yang menjaga sudah diinformasikan untuk tidak membiarkan orang melakukan aksi bahaya," ujarnya.

Ilustrasi dokter/rumah sakit.

Dokter Indonesia Dapat Kesempatan Berkarier di Korea

Para profesional medis atau dokter mendapat peluang untuk menjajaki karier di Korea dan Indonesia. Posisi yang terbuka mencakup tiga aspek industri perawatan kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2023