Kelebihan dan Kekurangan Tinggal di Apartemen

Ilustrasi apartemen.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Perkembangan hunian vertikal, atau apartemen kini semakin pesat. Seiring banyaknya orang yang membutuhkan tempat tinggal yang nyaman, strategis, fasilitas yang menunjang, dan dekat dengan tempat kerja.

Jasad Pria Paruh Baya Buat Geger Apartemen di Tebet, Polisi Ungkap Penyebab Kematiannya

Marketing Consultant dan Ketua Asosiasi Real Estate Broker Indonesia DKI Jakarta, Lukas Bong mengatakan, untuk pengembangan apartemen memang memiliki nilai lebih. Meski dengan lahan terbatas, tapi apartemen bisa menampung lebih banyak hunian.

"Perkembangan apartemen kini tak hanya lokasi, tetapi juga memiliki nilai lebih berupa fasilitas penunjang dan desain yang lebih inovatif," kata Lukas di Fx Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis 13 Juli 2017.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Adapun kelebihan lain pada apartemen, secara umum mudah dijangkau. Di dalam apartemen juga terdapat beberapa fasilitas yang memudahkan penghuninya, seperti minimarket, atau supermarket, kolam renang, taman, tempat olahraga, kafe, restoran, dan lain-lain.

Namun, ada  kekurangan yang kemungkinan dapat dirasakan penghuni apartemen. Bagi pecinta tanaman misalnya, saat tinggal di apartemen mereka tidak bisa leluasa menanam tanaman. Karena, lahan yang dimiliki pada hunian vertikal sangat terbatas

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Selain itu, dekorasi hunian vertikal juga terbatas. Sedangkan pada rumah biasa, Anda bisa menempatkan segala unsur arsitektur pada rumah. (asp)

Perumnas teken nota kesepahaman dengan Telkomsel [dok. Humas Perum Perumnas]

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Perum Perumnas menggandeng Telkomsel untuk menjangkau pasar hunian milenial dan gen-Z.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024