Cara Jitu Kenalkan Rempah RI yang Mendunia

Rempah-rempah.
Sumber :
  • Pixabay/Padrinan

VIVA.co.id – Banyak cara dilakukan mahasiswa untuk memperkenalkan rempah-rempah asli Indonesia. Mereka pun menggelar event dan seminar yang ingin publik lebih mengetahui rasa serta manfaat rempah tanah Air yang mendunia.

Manfaat Allspice: Rempah Jamaika Serbaguna untuk Kesehatan

Berbekal dari kekayaan dan keanekaragaman Indonesia, mahasiswa semester 2 jurusan event Universitas Prasetiya Mulya berhasil menggelar event prestisius bertema Rempah Charity Gala Dinner. Kegiatan tersebut digelar di Auditorium Kampus BSD Universitas Prasetiya Mulya.

“Ini adalah titik awal bagi mahasiswa kami memperkenalkan kekayaan Indonesia kepada masyarakat. Dalam artian memperkenalkan hasil eksplorasi rempah tidak hanya sebagai bumbu makanan, tapi juga ada beberapa hal misalnya seperti yang diperkenalkan para mahasiswa membuat lilin beraroma rempah," jelas Christina Yosevina, Direktur Program Sarjana Sekolah Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya, Kamis 2 Agustus 2017.

10 Manfaat Jahe bagi Kesehatan, Solusi Sembuhkan Berbagai Penyakit

Sementara itu, Manager Undergraduate Event Program, Peni Zulandari Suroto menambahkan, melalui mata kuliah dan tugas event planning tersebut, murni dilakukan oleh mahasiswa. Dari bagaimana mengeksplorasi hingga timbul ide, kemudian tahap perencanaan event. Kemudian operational dan persiapan, membuat proposal, rundown, time line, hingga negosiasi dengan sponsor, semua betul-betul menjadi kenyataan.

“Dalam kegiatan ini mahasiswa bekerja sama dengan Hotel Santika, untuk mendapatkan sponsor mereka bernegosiasi dengan kampus untuk bisa mengeluarkan bantuan dana. Di event berikutnya, kita harapkan mereka dapat mencari sponsor di luar,” ujar Peni.

Obat China Dipercaya Lebih Manjur dari Herbal Indonesia, Ahli Ungkap Fakta 'Curang' di Baliknya
Zaidul Akbar

4 Rempah Bisa Lancarkan Plak di Pembuluh Darah Jantung, Zaidul Akbar: Tapi Ada yang Lebih Penting

Dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar, mengungkap, ada banyak rempah yang bisa dimanfaatkan untuk membantu melancarkan plak di pembuluh darah jantung. Rempah apa?

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024