Asal Mula Hari Persahabatan

Hari Persahabatan
Sumber :

VIVA.co.id – Setiap tahun ada beberapa hari yang dirayakan khusus untuk ibu, ayah, dan kekasih. Tak adil bukan jika tidak ada hari yang ditujukan untuk seseorang yang biasa menjadi sahabat terdekat kita.

Seru! Timnas Voli Putri Indonesia Bakal Hadapi Red Sparks di Pembukaan Proliga 2024
Ternyata, ada peringatan hari untuk sahabat. Hari persahabatan ini biasanya diperingati setiap minggu pertama bulan Agustus. Jadi tahun ini, hari persahabatan jatuh pada 6 Agustus.
 
Raja Yordania Beri Selamat ke Prabowo via Telepon: Negaramu Membutuhkanmu
Orang bijak berkata, 'jika ingin mengenal seorang pria, lihatlah bagaimana teman-temannya!' Kita semua memang terlahir dengan keluarga, tapi teman, umumnya kita yang memilih sendiri. Mereka turut membentuk kepribadian, mereka juga yang menguatkan di saat kita rapuh.
 
Dituding Hina China Gara-gara Absen di Hong Kong, Begini Tanggapan Lionel Messi
Dilansir Indian Expresss, tradisi ini awalnya dimulai di Amerika Serikat tahun 1935, tapi sebenarnya kalau dilihat lagi, perayaan itu telah ada sejak tahun 1919. Di setiap negara, hari persahabatan dirayakan di tanggal yang berbeda.
 
Oberlin, Ohio misalnya, merayakan hari persahabatan setiap tanggal 8 April. Sedangkan di India dan beberapa negara lainnya merayakan setiap minggu pertama bulan Agustus.
 
Joyce Hall, sebuah perusahaan kartu awalnya merayakan hari persahabatan pada 1930. Selama itu, hari persahabatan dipromosikan lewat kartu ucapan, tapi terkadang orang menduga ini hanyalah permainan untuk meningkatkan sifat konsumtif masyarakat.
 
Tapi di 1998, Nane Annan, istri dari Sekretaris Jenderal PBB, Kofi Annan, mendeklarasikan beruang lucu Winnie the Pooh sebagai duta global dari persahabatan di PBB.
 
Di India, Nepal dan Bangladesh, membuat hari ini berharga. Teman biasanya akan memberikan gelang warna warni yang dipasang di bagian pergelangan tangan untuk mengekspresikan rasa sayang mereka. Tak hanya itu, mereka juga memberi hadiah kejutan dengan memberikan bunga atau kartu ucapan.
 
Wah, jadi tahu ya ternyata ada hari untuk persahabatan juga. Di Indonesia sendiri, sebuah kedai kopi ternama memberikan minuman beli satu gratis satu untuk memperingati hari persahabatan ini. Hari Persahabatan juga dirayakan di media sosial, seperti Facebook melalui posting gambar dan kartu ucapan.
 
Berikut kartu-kartu ucapan hari persahabatan dengan kata-kata indah persahabatan.
 
 
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya