Ketika Kakek 76 Tahun Menang di Kontes Ketampanan

Ilustrasi manula.
Sumber :
  • Pixabay/ stevepb

VIVA.co.id – Seorang pekerja konstruksi asal Brasil, berusia 76 tahun, Jose dos Santos Neves sekarang memiliki gelar baru selain menjadi seorang kakek. Dia dinobatkan sebagai orang tua paling tampan di Sao Paulo.

Kisah Sara Bokker, Model Hot yang Masuk Islam Gegera Alasan Tak Terduga Ini

Jose dos Santos Neves mengalahkan 24 pesaing lainnya untuk memenangkan gelar yang didambakan di Sao Paulo’s Handsomest Elderly Man 2017, sebuah kontes untuk warga senior.

"Berpartisipasi dan memenangkan trofi kecil ini sangat berarti bagi saya terutama karena ketika Anda sudah setua saya, ini merupakan sebuah prestasi," katanya seperti dilansir The Huffington Post.

Viral Jemaah Umrah Gak Bawa Uang, Hal Ajaib Ini Terjadi

Kontes ini diselenggarakan oleh departemen kesehatan negara bagian Sao Paulo untuk mempromosikan rasa percaya diri kalangan orang tua, menurut Nilton da Silva Guedes. Dia adalah direktur kesehatan di Sao Paulo Centre for Lansia Care, yang menjadi tuan rumah kontes tersebut.

"Kami telah melakukan kompetisi ini selama 14 tahun, dan salah satu tujuannya adalah untuk mempromosikan rasa percaya diri di antara orang tua, masa tua yang sehat, dan untuk menarik orang tua dari dalam rumah di mana mereka tidak melakukan apa-apa," kata DaSilva.

Dokter Tirta Ungkap Perubahan yang Terjadi pada Dirinya Usai Lakukan Hal Ini

Para Kakek itu datang dan melakukan beberapa latihan, menari, bahkan berpartisipasi dalam kontes kecantikan, untuk menunjukkan sisi kecantikan yang berbeda.

Santos bersaing melawan pria lain antara usia 62 dan 96 tahun. Dia berharap kemenangannya mengilhami orang-orang tua lainnya untuk memaksimalkan hidup.

"Orang tua harus terus hidup, menghargai diri sendiri, memperbaiki kesehatan mereka, melakukan banyak olahraga, menjaga kesehatan mereka, sehingga mereka dapat menikmati hari-hari baik di zaman kita, karena jurang kematian tidak jauh dari sekarang," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya