4 Hal yang Dilirik Pencari Kerja Selain Gaji

Ilustrasi pengusaha.
Sumber :
  • Pexels/Unsplash

VIVA.co.id – Dalam mencari suatu pekerjaan, banyak hal yang dipertimbangkan oleh para calon kandidat pencari kerja. Terlebih bagi generasi millennial. Sejumlah survei sempat menyebutkan bahwa generasi millennial tidak hanya mempertimbangkan faktor gaji, melainkan benefit lainnya, seperti jenjang karier dan juga apresiasi.

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

Aon, konsultan pengelolaan sumber daya manusia global yang menyediakan solusi risiko, pensiun, dan kesehatan, baru merilis hasil temuannya mengenai studi yang melibatkan perusahaan-perusahaan di Indonesia. Menurut temuan, sedikitnya ada empat faktor selain gaji yang membuat karyawan mau bergabung dalam suatu perusahaan.

"Pertama senior leadership. Karyawan merasa lebih senang memiliki pemimpin senior di perusahaan mereka yang dapat memberikan arahan jelas," ucap Vikas Verma, bagian Principal, Talent and Performance Aon saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa, 3 Oktober 2017.

Girl Group Cherry Bullet Resmi Dibubarkan, Agensi Ucap Terima Kasih ke Penggemar

Kemudian, Vikas juga mengungkapkan bahwa banyak karyawan yang suka hasil kerja dan karyanya dihargai oleh perusahaan tempat mereka bekerja. Menurutnya, karyawan senang mendapatkan apresiasi di luar gaji dan tunjangan atas kontribusi dan prestasi mereka.

Yang ketiga ada kesempatan untuk mengembangkan kemampuan dan naik ke jenjang karier yang lebih tinggi, berdasarkan apresiasi dari kinerja mereka.

Bank Mandiri Kembali Raih Peringkat Satu Top Companies 2024 versi LinkedIn

Sedangkan faktor yang terakhir terkait dengan citra perusahaannya. Vikas mengatakan, banyak karyawan yang merasa senang apabila perusahaan tempatnya bekerja mempunyai citra yang lebih unggul dibandingkan perusahaan lainnya.

"Reputasi dan kredibilitas perusahaan yang lebih unggul mampu memenuhi harapan karyawan melalui pengalaman yang diperoleh selama bekerja di perusahaan," kata Vikas. (one)

Denny Cagur

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Setelah resmi terpilih jadi anggota DPR RI, Denny Cagur mengungkap ke depannya ia akan memprioritaskan karier sebagai wakil rakyat dan mengurangi kegiatan entertainment.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024