Pameran Buku Islam Terbesar Siap Digelar

Ilustrasi pameran buku
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Moch Asim

VIVA.co.id – Pameran buku-buku Islam terbesar Tanah Air, Islamic Book Fair (IBF) akan kembali digelar pada 18-22 April 2018. Pameran ini akan dilangsungkan di tempat yang sama, yakni di JCC Senayan, Jakarta.

Jokowi Bakal Gelar Rapat Kabinet Terbatas Bahas Dampak Konflik Iran vs Israel Hari Ini

“Insya Allah, pelaksanaannya masih di tempat yang sama, yakni JCC. Dan pada penyelenggaraan IBF kali ini kami berharap bisa memberikan yang terbaik bagi para pecinta buku, peserta pameran, pengunjung, dan seluruh stakeholders dunia perbukuan,” ujar Ketua Panitia Pelaksana, M. Anis Baswedan, di Jakarta, melalui keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Selasa, 3 Oktober 2017.

Saat ini pihak penyelenggara sudah mulai gencar melakukan serangkaian promosi, publikasi dan menyambangi sponsor untuk menyambut gelaran pameran buku ini. Promosi bahkan juga dilakukan hingga ke pesantren, kampus, sekolah, hingga masyarakat umum.

Taeyong Resmi Wajib Militer, Dapat Dukungan Hangat dari Anggota NCT

Dengan berbagai promosi dan aktivitas yang telah dijalankan tersebut, pihaknya berharap mendapatkan tanggapan positif dari banyak pihak, terutama para sponsor dan peserta pameran. 

“Tahun lalu, sekitar 200-300 peserta ikut meramaikan penyelenggaraan Islamic Book Fair. Tahun ini kami harapkan minimal sama dengan tahun lalu,” kata direktur Penerbit Akbar Media ini.

Top Trending: Sosok Ratu Judi Asal Israel Hingga Paus Puasa Nonton TV 35 Tahun

Begitu pula dengan jumlah pengunjung pameran. Dari beberapa pameran buku yang pernah diselenggarakan, pengunjung Islamic Book Fair, ungkap Anis, selalu dipadati para pengunjung. “Sewaktu di Istora dulu, jumlahnya bisa mencapai 400.000-450.000 pengunjung selama 10 hari. Sedangkan di JCC, jumlahnya sekitar 150.000-200.000, karena waktu penyelenggaraannya hanya lima hari,” kata dia.

Mengenai tiket masuk Islamic Book Fair (IBF) 2018, saat ini Anis mengatakan pengunjung akan dikenakan tiket masuk  sebesar Rp5 ribu. Diharapkan jumlah pengunjung meningkat atau setidaknya sama seperti gelaran sebelumnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya