Wadah Mi Instan Antik Dijual Rp7 Juta

Wadah mi instan antik.
Sumber :
  • Rocketnews24

VIVA – Setelah berhasil membuat garpu yang mampu menghasilkan suara menakjubkan, kini Nissin Jepang hadir dengan Jomon Doki Doki Cooker. Ini adalah wadah yang diciptakan untuk menikmati mi instan, namun dibuat seolah berasal dari zaman dahulu.

Ketahui 5 Dampak Buruk Terlalu Banyak Mengonsumsi Mie Instan Saat Sahur

Produk ini merupakan tiruan dari kreasi tanah liat Kaengata Doki yang berasal dari zaman Jomon pertengahan, sekitar tahun 3.000 Sebelum Masehi.

Di antara warisan nasional Jepang tertua, Kaengata Doki dianggap sebagai benda prasejarah dengan nilai kerajinan tangan yang tinggi. Bentuknya menyerupai lidah api.

Sering Makan Mi Instan? Hati-hati, Ginjalmu Bisa Bermasalah!

Kaengata Doki juga dijadikan simbol kebangkitan peradaban Jepang yang kala itu kehidupan bermasyarakat lahir berdasarkan masakan yang mereka hasilkan.

Dilansir dari laman Rocketnews24, Selasa, 7 November 2017, Nissin bekerja sama dengan majalah Waraku dan Seto Hongyo, salah satu pusat kerajinan tanah liat yang sudah berpengalaman lebih dari 250 tahun.

TERPOPULER: Kisah Mualaf Cucu Gubernur Sumbar Hingga Larangan Konsumsi Mie Instan Saat Sahur

Untuk menghidupkan kesan antik, setiap Jomon Doki Doki Cooker diberi ukiran yang hampir mirip dengan yang ada seperti ribuan tahun lalu. Tak lupa, lambang Cup Noodle juga terukir di sini. Wadah ini juga diberi penutup dengan ukiran api seperti yang ada pada Kaengata Doki.

Jadi, wadah ini terdiri atas dua bagian. Bagian pertama untuk meletakkan kemasan mi instan, kedua adalah penutup yang juga dapat berfungsi sebagai tatak sumpit.

Jomon Doki-Doki Cooker dijual dengan harga US$524 atau Rp7 jutaan. Hanya tersedia 15 Doki-Doki saja yang dijual di seluruh dunia dan sudah dapat dibeli mulai 6 November 2017. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya