Resepsi Ngunduh Mantu Kahiyang-Bobby Bernuansa Pedesaan

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.
Sumber :
  • Instagram @ribkabudiman.o.s

VIVA – Resepsi ngunduh mantu Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu di Medan, mengambil konsep dekorasi suasana desa khas Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Dekorasi akan dihiasi bunga dan alat tenun ulos bersama penenunnya.

Ijeck dan Bobby Nasution Bersaing Raih Tiket Golkar di Pilgub Sumut 2024

"Jadi suasana acaranya seperti pedesaan di Tapanuli Selatan. Beberapa saung atau pondok-pondok, padi dan pisang seperti di pedesaan akan dipasang di beberapa sudut ruangan dan ditambah alat tenun lengkap dengan penenunnya. Jadi kita tonjolkan nuansa pedesaannya," kata Jhon Sutani selaku pemilik Delavender Decoration, yang ditunjuk keluarga Bobby mendekorasi ruangan resepsi ngunduh mantu di Medan, Rabu sore, 15 November 2017.

Resepsi ngunduh mantu putri semata wayang Presiden Joko Widodo di kediaman Bobby, Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi (BHR Tasbi) di Jalan Setia Budi, Medan, Sumatera Utara dilakukan selama dua hari dari tanggal 24 dan 25 November 2017. Sementara Jhon mengatakan bahwa proses penyelesaian dekorasi sudah mencapai 75 persen hingga saat ini.

Nyamar Jadi Pengunjung, Bobby Nasution Tutup Paksa Klub Malam yang Buka saat Ramadhan

"Pengerjaan dekorasi seluruh ruangan untuk acara ngunduh mantu kini sudah mencapai 75 persen," ujarnya.

Ia menjelaskan, suasana resepsi ngunduh mantu diwarnai konsep pendesaan yang kental dengan adat Tapanuli Selatan, dengan menghadirkan properti, seperti kendi, tampi dan kotak-kotak serta bunga jenis lavender, casablanca dan mawar.

Golkar Blacklist Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2024: Beliau Sangat Menyakitkan Kami

"Kita sudah membangun peranca pelaminan di lokasi resepsi nantinya. Pemasangan bunga akan dilakukan dua hari sebelum resepsi dimulai karena bunga yang digunakan merupakan bunga asli," tuturnya.

Walikota Medan, Bobby Nasution saat mendatangi Heaven Seven.(istimewa/VIVA)

Terpopuler: Bobby Nasution Tutup Klub Malam, TNI Tangkap Anggota KKB hingga Viral Pelaku Terorisme

Berita soal terungkapnya motif oknum prajurit aniaya anggota KKB juga menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024