Aneh Tapi Nyata, Rumput yang Rasanya Mirip Keripik Kentang

Keripik kentang.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Para peneliti di Australia saat ini tengah mengidentifikasi delapan spesies baru spinifex (semacam rerumputan yang tumbuh di kawasan pantai) di Negeri Kanguru tersebut. Salah satunya di antaranya diklaim punya cita rasa mirip keripik kentang.

Balenciaga Jual Clutch Keripik Kentang Lays Seharga Rp27,7 Juta

Dilansir dari laman Daily Meal, Kamis, 16 November 2017, penemuan ini sebenarnya tidak sengaja ditemukan oleh seorang peneliti. Temuan ini berawal saat salah seorang peneliti menjilat tangannya setelah memegang rumput tersebut.

"Kami bereksperimen tengah malam. Seseorang menjilat tangannya dan pada satu titik ia merasakan rasa itu," ujar Ben Anderson seorang mahasiswa Ph.D.

Beli Lampu Aladdin, Seorang Dokter Kena Tipu Rp600 Juta

Matthew Barret, peneliti dari University of Western Australia mengklaim, rasa kentang goreng tersebut berasal dari tetesan cairan yang terdapat pada tumbuhan tersebut. Ia menamakan cairan itu Triodia Scintillans atau Sparkling Spinifex.

"Awalnya tumbuhan ini terlihat tidak menarik, namun jika Anda melihat dari jarak yang sangat dekat, tumbuhan ini memiliki cairan berkilau pada batangnya," kata dia.

Hilang 2 Tahun, Wanita Ini Ditemukan Masih Hidup Mengambang di Laut

"Saat dicicipi, rasanya seperti keripik kentang asin,” ujarnya lagi.

lingkar pinggang, obesitas, kegemukan

8 Makanan 'Haram' Dikonsumsi, Picu Obesitas Hingga Lonjakan Gula Darah

Makan berlebih dapat menyabotase pola makan Anda yang berdampak pada penumpukan lemak sehingga berujung obesitas serta memicu lonjakan gula darah yang berdampak diabetes.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2023