Gibran dan Selvi Ikuti Prosesi Adat Mandailing di Medan‎

Gibran Rakabuming Raka dan istri, Selvi Ananda.
Sumber :
  • Youtube.com

VIVA – Putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan istri, Selvi Ananda tampak hadir dalam prosesi adat ngunduh mantu Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu di Medan, Jumat, 24 November 2017.

PDIP Ogah Usung Bobby Nasution di Pilgub Sumut, Hasto: Garis Politiknya Sudah Beda

Gibran dan Selvi juga turut serta membawa sang buah hati, Jan Ethes Narendra. Mereka mengikuti prosesi adat Mandailing yang disebut dengan Mangalo alo Mora atau Menyambut Kedatangan Mora di kediamanan keluarga Bobby di Komplek Setia Budi Indah BHR (Bukit Hijau Regency), Medan.

Dalam pengertian etnis Mandailing, Mora artinya sebagai kelompok yang sangat dihormati, apabila datang pada horja disambut dengan gembira. Dahulu mora tidak dibenarkan datang sebelum mebat.  

Diberi Mandat Golkar Maju di Pilgub Sumut, Bobby Nasution Belum Ketemu Ijeck

"Alhamdulillah pada siang ini kita dapat berkumpul. Saya ucapkan terima kasih untuk kedatangan uda dan Nanguda yang hadir di sini dan juga Keluarga besar yang ada di sini. Semoga semua oleh-oleh yang sudah dibawa dapat diterima tondi," ucap Kahiyang Ayu Boru Siregar itu.

Sementara itu, Bobby Nasution mengucapkan hal yang sama. Ia berharap panganan yang dibawa bisa diterima tondi atau menjadi penyemangat mereka dalam berkeluarga.

Airlangga Akui Golkar Beri Mandat Bobby Nasution di Pilgub Sumut, Ijeck Cawagub Lagi?

Untuk diketahui, pesta adat mandailing dan resepsi ngunduh mantu sendiri akan berlangsung di Jalan Setia Budi, Medan, Sumatera Utara, selama dua hari dari tanggal 24-25 November 2017.

Selanjutnya, akan digelar kirab budaya yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana pada Minggu, 26 November 2017 mendatang.

Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Bobby Nasution Minta Maaf ke Ijeck dan Golkar Sumut Usai Bertemu Airlangga di Jakarta

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution secara terbuka menyampaikan permintaan maaf kepada DPD Partai Golkar Sumatera Utara. Hal ini dilakukan B

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024