Disambut Besan, Jokowi dan Iriana Juga Bakal Manortor

Pesta Adat Mandailing Bobby Nasution - Kahiyang Ayu
Sumber :
  • Youtube.com

VIVA – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana dijadwalkan akan menghadiri acara adat pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu di kediaman Bobby Nasution, Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi (BHR Tasbi) di Jalan Setia Budi, Medan, Sumatera Utara. Jokowi dan Iriana diperkirakan masuk ruang acara pada pukul 10.00 WIB, Sabtu, 25 November 2017.

Nyoblos Ditemani Kahiyang Ayu, Bobby Nasution: Semoga Pemilu Berjalan Lancar

Sang presiden akan datang sebagai raja. Itulah sebabnya nantinya ia akan disambut dengan upacara kebesaran. Kedatangan Jokowi dan Iriana akan langsung disambut dengan Gordang Sambilan.

Dikutip dari berbagai sumber, di acara pernikahan suku Batak Mandailing, alat musik yang dari namanya berarti sembilan buah gendang ini tak pernah absen. Gordang Sambilan bisa dibilang adalah alat musik pukul kebanggaan suku Batak Mandailing.

TERPOPULER: Respons Maia Estianty Bertemu Laura Moane dan Potret Anggun Kahiyang Ayu Berhijab

Tentu saja Gordang Sambilan tidak dimainkan sendiri, melainkan diiringi dengan alat musik lain, seperti beberapa buah gong, cymbal dan suling. Sembilan Gordang juga memiliki bunyi yang berbeda masing-masing. 

Kemudian keduanya akan disuguhkan siri dan dibawa ke gelanggang acara untuk diulosi oleh raja-raja suku Batak yang hadir.

Potret Anggun Kahiyang Ayu Pakai Hijab Temani Bobby Nasution Bekerja

Selanjutnya, Jokowi dan Iriana akan Manortor (menari Tor-tor) maju bersama, lalu duduk di tempat yang sudah disediakan. Pihak keluarga Bobby pun akan menyambut rombongan besan dengan tarian Tapanuli Selatan tersebut.

Walikota Medan, Bobby Nasution dan istrinya, Kahiyang Ayu saat mencoblos di TPS 34, di Komplek Tasbi, Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Prabowo-Gibran Sapu Bersih Suara di TPS Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Nyoblos

Capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran menyapu bersih kemenangan di TPS 34 Blok VV, tempat Wali Kota Medan Bobby Nasution mencoblos

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024