Tegang, Jokowi Akhirnya Senyum Diiringi Tor-tor Mundur

Presiden Jokowi & Ibu Iriana di Pernikahan Kahiyang & Bobby
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Presiden Joko Widodo dan sang istri, Iriana, tiba di lokasi pesta adat pernikahan putri semata wayangnya, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution pada pukul 09.15 WIB, Sabtu 25 November 2017.

Prabowo-Gibran Sapu Bersih Suara di TPS Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Nyoblos

Sebagai besan dan dianggap raja, penyambutan Jokowi dimulai dengan penyuguhan borangir yang terdiri atas 5 unsur, sirih, gambir, soda, tembakau, dan limau. Setelah itu, Jokowi dan Iriana berjalan menuju gedung dengan iringan tari Tari Tor-tor Undur-undur atau Tor-tor alap-alap yang dibunyikan dengan Gordang Sembilan.

"Pada hari ini, Bapak disambut sebagai seorang tokoh yang sangat dihormati. bapak adalah raja adat makanya disambut dengan acara adat," ujar pembawa acara.

Nyoblos Ditemani Kahiyang Ayu, Bobby Nasution: Semoga Pemilu Berjalan Lancar

Jokowi tampak sederhana dengan setelah jas biru gelap dengan kemeja putih dan sarung merah. Sementara itu, Iriana tampil cantik dengan kebaya merah dan songket kuning. 

Senyum pun akhirnya merekah sekitar 15 menit acara ini berjalan. Jokowi menebar senyum kepada hadirin yang memadati lokasi acara. Sebelumnya, Jokowi tampak agak tegang saat tiba di lokasi.

TERPOPULER: Respons Maia Estianty Bertemu Laura Moane dan Potret Anggun Kahiyang Ayu Berhijab

Jokowi dan Iriana pun kemudian diulosi dengan Ulos Panggobak Ni Tondi. 

"Maksudnya Raja-raja ini telah sepakat akan memberikan ulos kepada Bapak agar Bapak sehat, tegar menghadapi kehidupan ini. Solo dan Raja-raja Mandailing seluruhnya akan menjalin hubungan baik selamanya," ujar pembawa acara lagi.

Penyambutan ditutup dengan pelemparan beras dan seruan "Horas" tiga kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya