Tips Mudah Belajar Bahasa Korea

Belajar Bahasa Korea.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ayu Utami Paramitha

VIVA – Belajar bahasa Korea memang bukan lah hal yang mudah, karena mulai dari cara pengucapan, hingga cara membaca sangat lah berbeda dengan bahasa Indonesia, dan mungkin tidak semudah ketika Anda belajar bahasa Inggris. Apalagi menghafal huruf-hurufnya.

K-Pop Menargetkan Audiens Global dengan Lirik Bahasa Inggris

Namun, bukan berarti Anda tidak akan dapat memahami dan mengerti bahasa Korea. Menurut Profesor Jeoung-Sun Bae, Ph,D. Pedagogigs, hal utama yang terpenting adalah memiliki rasa suka terhadap segala hal mengenai Korea terlebih dahulu.

"Yang terpenting adalah menyukai, bebas menyukai apa saja. Baik budaya, musik, atau pun drama. Ketika menyukai maka akan timbul niat,” ucapnya saat ditemui VIVA di Jakarta, Selasa, 28 November 2017.

Song Joong Ki Ungkap Tantangan Mengasuh Anak karena Tak Fasih Berbahasa Inggris

“Belajar Korea memang tidak dapat satu hari atau dua hari Anda akan langsung paham, namun dalam waktu yang panjang. Namun, jika Anda sudah menyukai hal tersebut, sesulit apa pun pasti akan terlewati," tuturnya.

Ia juga menambahkan, salah satu hal tersulit dalam belajar bahasa Korea adalah grammar dan vocabulary-nya. Namun, hal itu dapat menjadi mudah jika dilakukan secara bertahap dalam waktu panjang.

Jago Biola, Hana Boone Perankan Mini Drama Berbahasa Korea

"Misalnya ketika menyukai suatu lagu, Anda dapat mencoba menyanyikannya berkali-kali sembari memperhatikan satu per satu arti dari bait kalimat tersebut. Selain menambahkan kosakata, namun juga memperlancar tutur bicara," katanya.

Menurutnya, tidak ada hal yang terlalu sulit jika sudah menyukai hal tersebut. Karenanya, dengan menyukai dan tidak berhenti untuk terus mencoba dan berlatih, maka lamban laun bahasa Korea akan dengan mudah Anda kuasai. (art)

Park Hyung Sik, Sumber: Instagram @phs1116

Momen Kocak Penggemar Gregetan Sama Park Hyung Sik Saat Main Games Tebak Bahasa Indonesia

Penonton tersebut memberikan sejumlah petunjuk tentang jalan-jalan agar bisa ditebak oleh Park Hyung Sik, dalam bahasa Korea.

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2024