Temukan Batu Empedu Babi, Pria Ini Jadi Kaya Raya

Bo Chunlou menemukan empedu Babi senilai Rp9 miliar
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Seorang penduduk desa yang menemukan batu empedu babi bakal menjadi miliarder China. Para ahli menilai empedu tersebut berharga hampir setengah juta poundsterling atau setara Rp9 miliar.

Patah Hati, Pemuda Ini Sebar Duit di Stasiun

Benda yang sangat langka itu dikenal sebagai 'bezoar'. Itu adalah massa yang terdiri dari rambut dan bahan tak tercerna lainnya yang biasanya ditemukan di sistem gastrointestinal hewan.

Praktisi pengobatan tradisional Tiongkok menyebut mereka Pig Treasur atau Harta Karun Babi, dan percaya bahwa produk yang terbuat dari bezoar dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh, menjadikannya zat langka dan berharga untuk dimiliki.

Perabot Unik Terbuat dari Potongan Pesawat Tua

Bezoar digunakan sebagai 'obat ajaib' di Inggris pada tahun 1600-an. Mereka terus digunakan dalam pengobatan China saat ini. 

Penduduk desa bernama Bo Chunlou, menemukan bezoar, berukuran lebar empat inci, dan panjangnya 2,7 inci pada Agustus lalu. Saat itu dia memotong seekor anak babi berusia delapan tahun di ladangnya di Ju County di Kota Rizhao di Provinsi Shandong, sebelah timur China.

Lima Kota Ini Paling Mahal untuk Operasional Perusahaan

Babi dengan berat kurang lebih 200 kilogram itu memiliki batu empedu besar di dalam kandung empedunya saat disembelih. Tetangga desanya mengatakan kepadanya bahwa ia menghasilkan nilai obat yang sangat besar. 

Awalnya Bo meragukannya, dia dan anaknya Bo Mingxue, akhirnya melakukan perjalanan ke kota pelabuhan utama Shanghai, di mana benda itu dihargai menghabiskan £4.500 atau Rp72 juta. 

Bo, yang sekarang memiliki sertifikat penilaian untuk Pig Treasure, mengatakan akan menerima penawaran mulai dari Rp2 miliar.  (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya