Sulam Alis Bikin Wajah Wanita Ini Babak Belur

Ilustrasi alis wajah.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Alis punya peranan penting dalam membentuk bingkai wajah. Tak heran, banyak kaum hawa yang merelakan diri untuk menyulam atau membentuk tato alis agar tampil lebih cantik.

Make-Up Permanen dan Tato Wajah, Amankah?

Dengan menyulam alis, wanita tak perlu bersusah payah saat merias wajah. Alis yang tegas dapat mengesankan wajah lebih menarik.

Saat ini, pun ramai beredar promo dan diskon sulam alis yang kerap membuat para wanita tergiur. Namun, harus waspada, ya.  Kejadian di Australia, seorang wanita mengalami nasib naas, saat memermak alisnya di salon. Seperti dilansir dari laman news.com.au, Kamis 14 Desember 2017.

Tertarik Sulam Alis? Kenali Dulu Efek Sampingnya

Wanita itu bernama Katherine. Awalnya, Katherine memiliki alis yang jarang dan tipis. Wajahnya yang putih dihiasi dengan rambutnya nan hitam. Tetapi, dia masih tak percaya diri.

"Ketertarikan saya dimulai saat membeli voucher diskon tato alis secara online. Saya tidak membayar biaya penuh. Teknisi salon dan saya berbicara tentang 'sentuhan bulu' dan 'warna blok'. Tetapi, saya menginginkan versi non-blok. Jadi, saya dioleskan dengan krim numbing (anti kebas) dan dia pergi," katanya.

Sarwendah Kepincut Belajar Sulam Alis

Tindakan ini melibatkan pisau bedah. Alis berulang kali dipangkas dalam stensil yang diaplikasikan secara cepat. Saat tinta dioleskan bersama krim numbing, di sinilah mulai mala petaka.

"Benar-benar sakit. Saya membiarkan seseorang mengorek bagian wajah saya dan mengisinya dengan tinta. Darah mengalir ke telinga dan leher saya," ujar ibu dua anak itu.

Karena kejadian ini, matanya membengkak, berlumuran darah. Selama empat hari berturut-turut Katherine tak dapat menyentuh dan mengusap wajahnya karena selalu basah dan lembap.

Itulah mengapa sulam alis yang menggunakan pisau bedah sangat beresiko. Kepada kaum hawa sebaiknya lebih berhati-hati dalam memilih salon atau klinik sulam alis agar tak merugikan diri sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya