Logo ABC

Konsultasi Kesuburan Online dengan Dokter di Australia

Kebijakan satu anak China
Kebijakan satu anak China
Sumber :
  • abc

Sebuah klinik kesuburan di Melbourne menawarkan layanan aplikasi pada TV pintar baru bagi pasangan di China yang hendak berkonsultasi jarak jauh dalam mengupayakan kehadiran jabang bayi.

Monash IVF sebuah klinik kesuburan di Melbourne, Victoria, Australia telah bermitra dengan platform BabySmart sehingga para pasangan di China dapat melakukan konsultasi tatap muka dengan dokter di Australia.

Klinik itu mulai menawarkan layanan  In Vitro Fertilization (IVF) atau bayi tabung bagi para pasangan di China pada tahun 2017 setelah menandatangani perjanjian dengan AC International Medical Tourism yang berbasis di Melbourne, yang menargetkan pasar masyarakat China.

Permintaan untuk layanan IVF dilaporkan melonjak di China sejak 2016 ketika negara itu menghentikan kebijakan satu anak dan mulai mengizinkan pasangan yang menikah memiliki dua anak.

Dr Ken Leong dari Monash IVF mengatakan ide di balik platform baru itu adalah untuk menghubungkan para ahli di Australia "dengan pasar perawatan kesehatan terbesar di dunia".

"Konsumen China ... dapat masuk, memesan waktu dan terhubung dengan tidak Cuma dokter di Victoria tetapi para profesional perawatan kesehatan lainnya - konselor genetik, fisioterapis, ahli diet," katanya kepada ABC Radio Melbourne, Jon Faine.

Tidak ada peraturan khusus