Wow, Ada Metode Baru yang Diklaim Mampu Sembuhkan Diabetes

Ilustrasi pengecekan diabetes.
Sumber :
  • Pixabay/TesaPhotography

VIVA – Sebuah metode diet terbaru tidak hanya berhasil menurunkan berat badan sampai 14 kg, namun ditemukan dapat membalikkan kondisi hiperglikemia penderita diabetes melitus tipe 2 sepenuhnya. Artinya ada peluang penderita diabetes 'sembuh' dari penyakitnya.

Segar dan Wangi, Inilah Khasiat Daun Mint untuk Penderita Diabetes

Sosok penting di balik diet yang dikenal dengan diet 'Turun Gula Darah Dalam Waktu 8 Minggu' ini adalah Dr Michael Mosley. Dilansir dari bodyandsoul, Dr. Mosley merancang sebuah pola makan baru yang salah satunya ditujukan untuk menyembuhkan mereka yang memiliki kadar gula darah tinggi atau penyandang diabetes tipe 2, atau mereka yang berisiko diabetes.

Keberhasilan ini tentu sebuah kabar menggembirakan mengingat dalam 40 tahun terakhir, terjadi peningkatan jumlah penderita diabetes sampai sepuluh kali lipat. Saat ini lebih dari 300 juta orang di seluruh dunia menderita karena diabetes.

5 Penyakit yang Sering Mengintai Usai Lebaran, Jangan Terlena Makan Opor dan Kue Kering!

BACA SELENGKAPNYA

Ilustrasi diabetes.

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

Beberapa penyakit yang timbul atau kambuh selepas Lebaran biasanya adalah diabetes, kolesterol, gangguan pencernaan, hipertensi, asam urat, hingga masalah lambung.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024