Ketahui 6 Manfaat Ajaib Ginseng

Ginseng Korea.
Sumber :
  • VIVA / Linda

VIVA – Ginseng dikenal sebagai bahan alami yang memiliki segudang manfaat baik bagi tubuh. Bahkan, ginseng disebut-sebut mampu memberikan keseimbangan energi bagi tubuh yang sering merasa kelelahan.

10 Pengobatan Rumahan Alami dan Efektif untuk Meningkatkan Jumlah Sperma Pria

Untuk mengenalnya lebih dalam, berikut manfaat paling sering yang dicari orang dari ginseng, dikutip dari laman Lifehack.

1. Fungsi kognitif

Punya Manfaat Hebat, Temulawak Bakal Disetarakan dengan Kepopuleran Ginseng Korea

Salah satu manfaat baik ginseng yaitu untuk meningkatkan performa otak melalui perkembangan fungsi kognitif. Studi dalam Journal of Dairy Science menemukan bahwa mengonsumsi 150 hingga 300 mililiter ginseng-susu, efektif kembangkan fungsi kognitif.

2. Menyembuhkan flu

Mengenal Manfaat Ginseng yang Baik untuk Kesehatan Rambut

Konsumsi ginseng secara rutin dalam ilmu sains dikaitkan sebagai pencegah dan perawatan untuk flu. Studi ini ditemukan oleh International Journal of Molecular Medicine.

3. Cegah diabetes

Ginseng dikaitkan sebagai pencegah dan perawatan untuk diabetes dengan menurunkan respons insulin pada tubuh. Studi telah menemukan bahwa ginseng ampuh menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

4. Menurunkan risiko kanker

Saat ginseng dikonsumsi rutin, ia diklaim mampu menurunkan risiko kanker. Meski begitu, masih dibutuhkan penelitian mendalam terkait kasus ini.

5. Tingkatkan imun

Dalam hidup, sistem imun tubuh pasti mengalami peningkatan dan penurunan. Sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa ginseng mampu meningkatkan kadar sistem imun dengan efektif.

6. Tingkatkan kesehatan mental dan fisik

Manfaat terbesar ginseng adalah memberi energi tambahan pada tubuh. Sebuah studi menemukan bahwa ginseng mampu memberi energi pada penderita kanker dengan kondisi kelelahan yang berlebih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya