Manfaat Latihan Kombinasi Boxing dan Fitness Fungsional

Latihan boxing yang dikombinasikan dengan gerakan fitness
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Salah satu brand fitness terbesar di dunia dan Asia Tenggara resmi meluncurkan Boom. Ini memberikan pengalaman olahraga boxing yang mengombinasikan gerakan fitness fungsional dengan irama musik dinamis.

American Boxer Gervonta Davis Converts to Islam

Dalam Boom, olahraga boxing dilakukan secara menyeluruh berintensitas tinggi dengan durasi selama 45 menit. Latihan ini dirancang untuk peserta agar dapat berlatih seperti petinju sekaligus meningkatkan kekuatan otot dan kardiovaskular. Selain itu, olahraga boxing juga menjadi sebuah cara yang ampuh membantu mengelola stres.

"Kombinasi boxing dan functional training, ini lebih efektif, 45 menit tapi maksimum result. Yang pasti Boom dapat membantu peserta membakar kalori dan lemak sekaligus meningkatkan definisi otot, koordinasi, kekuatan, kecepatan, dan core stability," kata Pippo, Area Group Fitness Manager Fitness First dan Boom, usai peluncuran kelas terbaru Boom di Fitness First Platinum Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 4 Juli 2018.

Superstar Knockout Boxing, Jefri Nichol dan El Rumi Bakal Adu Jotos

Pippo menyebutkan bahwa Boom sangat cocok bagi pemula maupun petinju ahli, karena setiap individu dapat mengikutinya sesuai dengan tingkat kecepatan dan intensitas kemampuan masing-masing. Setiap sesi terdiri dari warming up, basic yang terdiri dari cross, hook, boxing jump, round tiga dengan combos dan gerakan punch seperti cross, jab, uppercut, yang bisa disesuaikan dengan tingkatan peserta.

Pippo yang telah mencoba latihan ini mengaku merasakan manfaatnya secara langsung. Dari bahu yang semakin terbentuk, begitu juga dengan perut dan kaki. Secara keseluruhan tubuh akan mendapatkan manfaat namun lebih utama di bagian atas tubuh. Selain itu, Boom tak sekedar melatih fisik tapi juga daya ingat karena anggota tubuh yang berlatih juga harus mengingat tahapan atau jumlah gerakan dalam sekali sesi latihan.

5 Cara Mudah Turunkan Kolesterol, Buktikan!
Live World Boxing di tvOne, Minggu, 31 Maret 2024, Jam 09.00 WIB

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

tvOne akan kembali menayangkan Live Wolrd Boxing akhir pekan ini hari Minggu, 31 Maret 2024 pukul 09.00 WIB LIVE dari T-Mobile Arena Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024