Masih Muda, Masa Sih Kena Hipertensi?

Ilustrasi wanita pusing
Sumber :
  • Halomoney

VIVA.co.id – Masih muda, gak mungkin kena hipertensi. Mungkin itulah pendapat kebanyakan orang. Padahal nyatanya, penyakit tekanan darah tinggi tidak memandang usia. Meskipun sulit dipercaya, kasus hipertensi pada usia muda cukup sering ditemui. Remaja dan dewasa muda usia 20-an pun bisa kena hipertensi.

Pensiunan Jenderal Bintang 4 Berinisial B Terseret Kasus Korupsi Rp271 T, Siapa Dia?

Dikutip dari healthline, tekanan darah tinggi seringkali disebut sebagai 'si pembunuh diam-diam' karena sering tidak menunjukkan gejala

Karena gejalanya tidak terlalu terlihat, tekanan darah tinggi pada usia muda seringkali diabaikan tak hanya oleh penderitanya tetapi juga oleh dokter. Jika penyakit ini tidak dikelola, konsekuensinya bisa fatal.

Kementerian PPPA Fasilitasi Tes DNA Kasus Hubungan Sedarah Kakak-Adik di Bengkulu

Penyakit tekanan darah tinggi ini adalah salah satu penyakit yang paling umum. Bahkan, beberapa penelitian menunjukkan bahwa jumlah penduduk dunia yang memiliki tekanan darah tinggi mendekati 90 persen. Menurut ahli, banyaknya kasus hipertensi tersebut disebabkan oleh faktor gaya hidup yang tidak sehat, khususnya obesitas. Oleh sebab itu, menjalani gaya hidup sehat itu sangat penting.

BACA SELENGKAPNYA

Ini Ciri-ciri Presenter Inisial C yang Jadi MC di Penyerahan Jet Pribadi Harvey Moeis
Suasana di salah satu tempat pelayanan kesehatan masyarakat di Surabaya. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)

61 Kasus Flu Singapura Ditemukan di Surabaya, Kenali Gejala-gejalanya

Sebanyak 61 kasus flu singapura terdeteksi di Surabaya, Jawa Timur sepanjang Januari hingga 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024