Mengapa Kacang Atom Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Ibu Hamil?

Wanita hamil.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Selama hamil, Anda pasti suka sekali ngemil. Selama tidak berlebihan, ngemil selama hamil boleh-boleh saja kok, asalkan jenis camilannya pun tidak sembarangan. 

Kenali Bahayanya Wanita Hamil di Bawah Usia 21 Tahun

Kacang adalah salah satu camilan sehat yang bisa Anda pilih di sela-sela jam makan. Kacang, terutama yang direbus, baik dan aman untuk wanita hamil, kecuali memiliki alergi kacang. Tidak ada bukti bahwa makan kacang tanah atau makanan yang mengandung kacang saat hamil dapat memengaruhi bayi memiliki alergi kacang nantinya.

Bagaimana dengan camilan olahan berbahan kacang, seperti kacang atom? Khusus yang ini sebaiknya jangan dulu dikonsumsi saat hamil ya, kecuali Anda bikin sendiri di rumah. Bahkan dalam kemasang kacang atom memang ada peringatan untuk tidak dikonsumsi oleh ibu hamil dan anak di bawah usia 5 tahun. Hal ini karena kacang atom mengandung pemanis buatan.  

Cek Fakta: Ganjar Sebut Sebagian Besar Wanita Indonesia Menderita Anemia

Sebenarnya apa efek pemanis buatan pada ibu hamil? Dilansir dari americanpregnancy.org, ada banyak kekhawatiran tentang diet dan nutrisi selama kehamilan. 

BACA SELENGKAPNYA

Viral Pria Adakan Pesta dengan 5 Pasangannya yang Sedang Hamil
Ilustrasi hamil/ibu hamil/USG.

5 Pahala dan Keistimewaan untuk Wanita Hamil dalam Agama Islam

Wanita yang tengah mengandung dalam agama Islam harus bersyukur karena fakta bahwa wanita yang hamil dipandang mulia di hadapan Allah serta melimpahkan kebaikan kepadanya

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024