4 Cara Unik Hadapi Toxic Relationship

Ilustrasi pasangan bertengkar.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Orang beracun atau toxic people mungkin ada di sekitar kita atau bahkan menjadi pasangan kita. Mereka ini memiliki ciri, biasanya suka merendahkan, menginginkan lebih tapi tidak bisa memberi kembali kebahagiaan untuk pasangan.

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Orang-orang ini sering disebut vampir energi. Dan jika menemui orang seperti itu, apa yang harus dilakukan?

Percaya atau tidak, berikut ini cara efektif untuk menghadapi toxic people ketika dalam situasi tidak bisa memutus atau menghindari mereka seperti dilansir Mind Body Green.

Foto Kencan Beredar, Bright Vachirawit dan Nene Pornnapan Santer Digosipin Pacaran

Belajar bertanggung jawab untuk perasaan sendiri

Anda selalu memilih bagaimana akan bereaksi terhadap seseorang. Seringkali, bukan situasi yang perlu berubah, tapi diri sendiri yang perlu mengubah bagaimana bereaksi terhadap situasi tertentu. Sama seperti pikiran yang membentuk kenyataan, cara Anda melihat situasi akan menciptakan situasi yang Anda lihat.

Nikita Mirzani Bongkar Kelakuan Pasangan yang Posesif: Sindir Rizky Irmansyah?

Kirimkan cinta, kasih sayang dan penyembuhan

Saat melakukan meditasi atau berdoa, luangkan waktu untuk mengirim cinta, penyembuhan dan kasih sayang pada individu ini. Menyakiti orang akan disakiti orang. Individu yang bahagia, mencintai diri mereka sendiri, dan menemukan keseimbangan dalam hidup tidak menyebabkan orang lain terluka. Toxic people sangat memerlukan cinta dan kasih sayang dari kita.

Ciptakan dan jaga batasan sehat

Batasan adalah cerminan mencintai diri sendiri dan menghargai. Membuat dan menjaga batasan sehat bukan mengubah orang lain, tapi tentang mengomunikasikan apa yang Anda inginkan dan dan tidak bisa ditoleransi dalam hidup. Berikan diri sendiri batasan sehat karena itu adalah berkah, terutama ketika berhadapan dengan toxic relationship.

Ambil pelajaran

Kenapa Anda tertarik untuk mengizinkan orang ini masuk dalam kehidupan Anda? Semua hubungan datang untuk mengajarkan kita lebih banyak tentang diri sendiri. Mereka seringkali adalah cerminan yang menunjukkan aspek negatif atau karakteristik yang kita miliki atau apa yang kita hakimi pada diri sendiri atau orang lain. Menjalin hubungan adalah salah satu kesempatan terbesar untuk diri sendiri tumbuh dan berkembang secara spiritual. Jadi ambil pelajaran dan belajarlah sesuatu. (tsy)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya