Kopi Cegah Penyakit Mulut, Bagaimana Takarannya?

kopi
Sumber :
  • good-wallpapers.com

VIVAlife - Anda penggemar kopi? Silahkan menikmati manfaat baik dari minuman hitam ini. Kandungan dalam kopi tidak hanya meningkatkan konsentrasi, namun juga mencegah berbagai jenis kanker dengan antioksidan yang super. Anda dapat mengkonsumsinya setiap hari dengan tetap memperhatikan takarannya. Ini karena kafein berlebih pada kopi juga dapat meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Salah satu "perlindungan" yang diberikan kopi adalah, menurunkan resiko kanker mulut hingga 50 persen. Temuan ini diungkapkan para peneliti dari American Cancer Society di Atlanta, Georgia, seperti dilansir Daily Mail.  

Para ahli melakukan identifikasi pada 868 relawan yang meninggal karena kanker mulut atau gangguan rongga mulut. Pengamatan ini dilakukan tidak dalam waktu singkat. Mereka membutuhkan waktu 30 tahun untuk mengungkap data ini.

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024

Dalam identifikasi ini, peneliti juga mengamati kebiasaan makan, dan konsumsi kopi. Pada mereka yang termasuk peminum kopi berkafein tinggi, setidaknya empat cangkir sehari, 49 persen lebih rendah kemungkinannya menderita kanker.

Penelitian yang sama juga sempat dilakukan di Eropa, Amerika dan Amerika Tengah. Membandingkan kebiasaan minum kopi sekitar 5.000 pasien kanker dan lebih dari 9.000 orang sehat. Para peneliti menemukan peminum kopi reguler memiliki risiko terkena kanker mulut dan kerongkongan lebih rendah 39 persen dari yang tidak minum kopi.

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

Dalam American Journal of Epidemiology, para peneliti juga mengatakan bahwa kopi dapat meningkatkan perlindungan tubuh terhadap pembentukan sel kanker."Kopi mengandung beberapa senyawa biologis aktif yang dapat membantu menurunkan risiko pengembangan dan kematian akibat kanker." 

Ilustrasi kiamat.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

 Kiamat merupakan peristiwa hancurnya kehidupan alam semesta. Kiamat adalah sesuatu yang diyakini dan disepakati oleh ilmu pengetahuan maupun agama. Tak ada satupun tahu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024