Yoga Tanpa Busana, Tingkatkan Kepercayaan Diri

Ilustrasi Yoga
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Yoga menjadi olahraga yang banyak diminati saat ini. Alasannya cukup sederhana, olahraga ini tidak harus dilakukan di tempat khusus ataupun membutuhkan peralatan khusus. Cukup menggelar matras, namun hasilnya dapat dirasakan untuk kesehatan tubuh dan mental secara menyeluruh. 

Jusuf Kalla Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Terima Kenyataan

Jenis olahraga yang memadukan teknik meditasi inipun berkembang menjadi banyak jenis, salah satunya yoga tanpa busana atau dikenal dengan 'naked yoga'. Jenis yoga ini, seperti dilansir dari Fitsugar.com, terbilang sangat umum di kota-kota besar di Amerika, termasuk Canada. 

Salah satu studio yoga di Canada, Shanti Yoga Studio, mengkhususkan yoga ini bagi kaum pria.  Menurut instruktur yoga Christ McBain, yoga tanpa busana dapat membantu orang untuk menakhlukkan ketakutan mereka, dan menumbuhkan kepercayaan diri. Demikian dikatakannya kepada Canadian Broadcasting Corporation. 

Dominica Court Lifts Same-sex Relationship Ban

"Yoga itu sendiri adalah aktivitas fisik yang besar dan memiliki banyak manfaat," kata McBain. "Ketika Anda melakukan tantangan ini untuk diri sendiri, mungkin ini sedikit menakutkan, namun saat Anda bisa melakukannya, Anda akan mendapatkan kepercayaan diri yang lebih."

Hal yang sama juga dikatakan John Cottrell, instruktur naked yoga di Salt Lake City, Amerika Serikat. Yoga tanpa busana ini, kata dia, cocok dilakukan para orang yang pemalu dan kurang percaya diri.

Mendag Zulhas Tegas Tolak Impor Bawang Merah di Tengah Lonjakan Harga

"Melalui yoga ini, mereka bisa menghargai tubuhnya sendiri, sehingga dapat lebih percaya diri. Tanpa busana juga dianggap sebagai pengalaman spiritual yang sangat intens sebagai pembuang dan pelindung tubuh dari segala hambatan."

Selain menumbuhkan kepercayaan diri, yoga juga memberikan manfaat untuk:

- Melancarkan sistem pencernaan

- Membuat tubuh lebih fleksibel

- Meningkatkan keseimbangan

- Membuat jantung lebih sehat

- Relaksasi

- Mengontrol berat badan

- Meningkatkan energi

- Meningkatkan sistem kekebalan tubuh  

- Menyeimbangkan jiwa dan pikiran

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya