Bayi Ini Lahir dengan 30 Patah Tulang

Stevie Simpson dan anaknya
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAlife - Tak pernah terbayangkan dalam benak Stevie Simpson bahwa sang buah hati akan lahir dalam kondisi patah tulang. Stevie, seorang ibu asal Cheshire, Inggris, syok saat mengetahui bayi yang dikandungnya didiagnosis menderita penyakit tulang rapuh yang sangat parah.

Terpopuler: Identitas Pemilik Gran Max Maut, Mobil Terlaris 3 Bulan Berturut-turut

Dokter pertama kali melihat adanya masalah saat usia kandungan Stevie memasuki 34 pekan. Karena bayi dikhawatirkan tak bisa berkembang, Stevie pun dirujuk ke Chester Hospital untuk menjalani pemindaian.

Hasil pemindaian menunjukkan bahwa tangan dan kaki bayi berukuran kecil. Dokter pun awalnya mengira bayi yang dikanding Stevie mengalami dwarfism (perawakan cebol). Mendengar kabar ini, Stevie sempat syok.

10 Drama Korea Baru di Tahun 2024 yang Bisa Ditonton saat Libur Lebaran

"Saya tahu bahwa benjolan kehamilan saya tidak sebesar saat kehamilan pertama, tetapi saya tak pernah membayangkan sesuatu yang sangat salah bisa terjadi," ujar wanita yang bekerja sebagai asisten gudang tersebut, seperti dilansir laman Daily Mail.

Empat hari kemudian, Stevie dirujuk ke Liverpool Women's Hospital. Di rumah sakit tersebut, terungkap penyakit bayi yang sebenarnya. Hasil pemindaian memperlihatkan bahwa bayi tersebut mengalami patah tulang di seluruh tubuh, mulai dari punggung, lengan, hingga kaki.

Kabar ini semakin diperburuk dengan prediksi dokter bahwa sang buah hati tidak akan bisa bernapas sendiri setelah lahir nanti, karena patah tulang yang dialaminya. Hati Stevie pun hancur mendengar kabar itu.

"Hasil pemindaian menunjukkan bahwa beberapa patah tulang telah sembuh, dan beberapa belum," ujar Stevie.

Gubernur Laporkan Informasi Semua Kejadian Bencana di Sumbar kepada Presiden

Ia mengaku kesal ketika mengetahui bahwa sang buah hati mengalami patah tulang ketika bergerak-gerak di dalam rahimnya. Dokter pun kemudian menawarkan terminasi kehamilan karena kasus yang dialami sang bayi begitu parah.

Bayi mengalami patah rusuk yang menyebabkan ia tak bisa bernapas sendiri. Namun, Simpson menolak tawaran tersebut. Ia bertekad memberikan sang buah hati kesempatan hidup.

"Tidak mungkin kami akan mengakhiri hidup putri kami seperti itu. Kami harus memberikan kesempatan," ujar Stevie yang menikah dengan seorang teknisi, Tyler Simpson.

Bayi yang diberi nama Millie itu akhirnya lahir lewat operasi caesar. Keajaiban pun terjadi. Meski mengalami tulang rusuk patah, Millie bisa bernapas sendiri. Bayi mungil tersebut terus mengalami kemajuan dan diperolehkan pulang dari rumah sakit, setelah tiga pekan.

Meski demikian, Millie tetap harus menjalani pengobatan kalsium setiap beberapa pekan sekali dan fisioterapi intensif untuk memperkuat tulang-tulangnya. Millie tidak bisa duduk sampai berusia delapan bulan.

Semenjak lahir, ia telah mengalami beberapa kali patah tulang di bagian lengan, kaki, dan rahang. Millie mengalami patah tulang hanya dengan melakukan aktivitas, seperti berguling atau ketika seseorang menyentuhnya dengan pelan.

"Tulang-tulangnya sangat rapuh dan dia tidak bisa berdiri karena tidak dapat menempatkan berat badannya di kaki. Ini adalah tugas yang menakutkan baainya, tapi kami berharap ia bisa berjalan suatu hari nanti," ujar Stevie.

Kini, Millie baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-2. Ia pun semakin kuat setiap harinya berkat pengobatan kalsium.

"Ia mungkin seperti boneka Cina dalam kehidupan nyata, tapi dia memiliki semangat juang. Dia bisa saja menyerah dengan patah tulang yang dialaminya saat di dalam rahim, tapi ia tidak. Dia keajaiban kecil kami," ucap Stevie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya