Jadi 'Kelinci' Percobaan, Seorang Dokter Bebas dari Maut

Dr Hayley Farmer
Sumber :
  • Daily Mail.
VIVAlife
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan
- Seorang peneliti kanker mengatakan bahwa lingkungan kerjanya telah menyelamatkan hidupnya. Saat bergabung dengan tim uji coba obat dan vaksin untuk kanker, Dr Hayley Farmer tidak menyangka jika dirinya akan menjadi uji coba hasil penelitian dari timnya.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Saat ia melakukan tugasnya di
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun
Cancer Research UK , Dr Farmer tidak mengetahui jika dirinya menderita kanker serviks, sebelum ia menjalani tes pap smear di bulan April, 2007. Wanita 39 tahun itu memilih kemoterapi dan fisioterapi yang diikuti
Cisaplatin,
untuk menyembuhkan penyakitnya.


Dr Farmer asal Bristol itu menuturkan, berkat obat perintis
(Cisaplatin)
ia dapat sembuh dari penyakitnya tahun lalu. "Ini sangat nyata, ketika saya pertama kali didiagnosis terkena kanker. Dan saya bekerja setiap hari untuk menemukan penawarnya," jelasnya, seperti yang dilansir
Daily Mail.


Meski menderita penyakit yang mematikan, Dr Farmer merasa bangga atas drinya dan penderita kanker. Menurutnya, tanpa uji klinis dan kehadiran mereka (penderita kanker), dirinya tidak akan bertahan hingga saat ini. "Jika bukan untuk mereka yang melakukan uji klinis, saya tidak akan di sini," sambungnya.


Cisaplatin
adalah obat penawar kanker yang berhasil ia rintis bersama timnya. Untuk penderita kanker
Cisaplatin
diberikan melalui infus. Untuk penemuan tersebut Dr Farmer berhasil mengumpulkan uang lebih dari £14.000 untuk Cancer Research. Ia juga mendaki gunung Kilimanjaro untuk bantuan amal tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya