Langka, Wanita di AS Lahirkan Dua Pasang Bayi Kembar Identik

Dua pasang bayi kembar identik
Sumber :
  • REUTERS/The Woman's Hospital of Texas/Handout

VIVAlife - Dalam dunia kedokteran, apa yang dialami Tressa Montalvo, seorang ibu asal Amerika Serikat sangat jarang terjadi, dengan peluang satu dari 70 juta kelahiran. Wanita 36 tahun tersebut melahirkan dua pasang bayi kembar identik berjenis kelamin laki-laki.

Keempat bersaudara lahir melalui operasi caesar pada usia kehamilan 31 pekan di sebuah rumah sakit di Houston, Texas. Pasangan Tressa dan Manuel Montalvo Jr tak menggunakan obat kesuburan dan hanya berharap kehadiran seorang adik bagi putra pertama mereka, Memphis, dua tahun.

"Kami merencanakan kehamilan itu dan saya rasa kami sedikit terlalu berhasil," kata Tressa, seperti dilansir dari ABCNews.

Ketika kehamilannya berusia 10 pekan, dokter kandungan mengatakan Tressa mengandung bayi kembar. Pada kunjungan berikutnya, dokter kembali mendeteksi detak jantung bayi ketiga. Pasangan Montalvo kembali menerima kabar mengejutkan bahwa mereka memiliki empat bayi, masing-masing sepasang kembar.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Manuel Montalvo dan Tressa Montalvo

Pasangan Manuel Montalvo dan Tressa Montalvo bersama anak laki-laki mereka yang telah berusia dua tahun, Memphis, di sebuah rumah sakit di Houston, Texas, Senin (18/2/2013). Foto: REUTERS/The Woman's Hospital of Texas/Handout.

Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun

Menurut rilis rumah sakit, peluang memperoleh dua pasang anak kembar identik melalui pembuahan secara alami berkisar satu dalam 70 juta kelahiran. Kembar Ace dan Blaine lahir pada 14 Februari 2013, dengan berat masing-masing 1,64 kilogram dan 1,79 kilogram. Semenit kemudian, Cash dan Dylan lahir dengan berat masing-masing 1,33 kilogram dan 1,53 kilogram.

"Kami mencoba berpegang pada pola ABCD saat menamai mereka. Kami tidak mengharapkan sebanyak itu, kami hanya mencoba memiliki satu anak dan kami diberkati dengan empat orang," ucapnya.

Meski telah dikaruniai lima orang anak lelaki, Manuel Montalvo mengatakan bahwa ia masih menginginkan seorang bayi perempuan dalam keluarga mereka. (ren)

Bra

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Bra yang tidak pas dapat berpengaruh pada postur dan organ internal.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2013