Efek Kesehatan Menyeluruh, Lakukan Aktivitas Ini

Kesehatan jantung
Sumber :
  • istockphoto
VIVAlife - Jika Anda berpikir bahwa aktivitas seks baik untuk kesehatan, ini benar adanya. Bercinta secara teratur tidak hanya baik secara psikologis, yakni untuk meningkatkan kualitas hubungan dan meredakan stres. Aktivitas ini juga menjaga kebugaran tubuh secara keseluruhan. Apa saja?
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Menjaga kesehatan jantung
Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein
Sebuah penelitian menyebutkan bahwa pria yang melakukan hubungan seks lebih dari dua kali sepekan, memiliki risiko yang lebih rendah terhadap serangan jantung, dibandingkan pria yang hanya melakukannya sebulan sekali.
 
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun
Meningkatkan kekebalan tubuh
Bercinta secara rutin dapat meningkatkan antibodi immunoglobulin serta menguatkan sistem kekebalan tubuh A (lgA), yang membuat tubuh Anda lebih kuat terhadap ancaman penyakit seperti flu dan demam.

Meredam nyeri
Jika Anda sering menggunakan alasan sakit kepala atau nyeri untuk tidak bercinta, mulai lah menjauhkan alasan tersebut. Ketika Anda melakukan aktivitas seksual, hormon oksitosin dalam tubuh meningkat sebanyak lima kali. Hormon ini disebut sebagai hormon yang  mampu mengurangi rasa sakit dan nyeri.
 
Melancarkan sirkulasi darah
Jika Anda sering merasa lelah, kemungkinan aliran darah tidak lancar, sehingga racun tetap bersarang dalam tubuh. Sebaliknya, saat melakukan aktivitas seksual, detak jantung meningkat, sehingga aliran darah ke dalam sel tubuh pun semakin lancar. 
 
Meningkatkan esterogen dan testosteron 
Hormon testosteron pada pria mampu meningkatkan semangat dan lebih bugar. Ini karena masa otot dan tulang yang membaik, jantung yang lebih sehat, dan kadar kolesterol yang lebih stabil. Sementara itu, pada wanita, kegiatan bercinta dapat melepaskan hormon esterogen yang akan melindungi tubuh dari penyakit jantung. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya