Tangkal Kerusakan Gigi dengan Minyak Kelapa

coconut oil
Sumber :
  • coconutgirlwireless.files
VIVAlife -
OJK Cabut Izin usaha BPRS Saka Dana Mulia Kudus
Selama iniĀ  minyak kelapa sering dianggap mengandung kolesterol dan lemak tinggi. Padahal, minyak kelapa jadi bahan makanan favorit orang-orang yang menganut pola makan vegan dan kesehatan holistik.

92.493 NIK Warga Jakarta Bakal Dinonaktifkan Pekan Depan

Banyak manfaat minyak kelapa bagi kesehatan serta kecantikan. Tak hanya membuat masakan jadi lebih nikmat, keuntungan ini juga bisa didapatkan dari minyak kelapa.
Ada yang Janggal dalam Surat Sakit Gus Muhdlor, KPK: Ini Agak Lain Suratnya


Memerangi kerusakan gigi

Sebuah studi terbaru di Irlandia, seperti dilansir dari
Fit Sugar
, telah menunjukkan bahwa minyak kelapa dapat mencegah kerusakan gigi. Penelitian menunjukkan bahwa minyak kelapa dapat menghentikan pertumbuhan bakteri yang ada di dalam mulut dari sisa-sisa makanan. Bakteri tersebut adalah penyebab dari semua jenis kerusakan gigi. Untuk itu, kumur-kumur menggunakan minyak kelapa untuk gigi yang lebih sehat.


Merawat kulit

Daripada Anda bergantung pada krim obat-obatan, minyak kelapa dapat menyembuhkan berbagai masalah kulit seperti kulit kering dan kulit iritasi. Menggunakan minyak kelapa secara teratur pada kulit bahkan dapat menurunkan gejala penyakit kulit seperti eczema dan psoriasis. Hal tersebut karena asam laurat, salah satu jenis lemak jenih yang terkandung di dalam minyak kelapa telah terbukti mampu melawan infeksi jamur.


Meningkatkan kolesterol baik

Minyak kelapa seringkali dianggap buruk dan tidak menyehatkan karena mengandung banyak lemak dan kolesterol. Tetapi hal itu hanya berlaku pada minyak kelapa yang telah terhidrogenasi atau diproses. Lemak jenuh yang terhidrogenasi membuat kadar kolesterol jahat meningkat, sedangkan minyak kelapa mentah atau
virgin coconut oil
(VCO) meningkatkan asupan kolesterol baik.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya