Ketahui Empat Keuntungan Menangis

suporter jerman menangis
Sumber :
  • REUTERS/Peter Andrews
VIVAlife
Pujian Shin Tae-yong untuk Australia Meski Dipecundangi Timnas Indonesia U-23
- Menahan emosi memang lebih sulit ketimbang mengeluarkannya. Sebagian besar dari kita pun kerap mengekspresikan kebahagiaan atau kesedihan dengan air mata.

Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya

Namun, meneteskan air mata atau menangis bukan tanda bahwa Anda orang yang lemah. Faktanya, mereka yang menangis adalah orang-orang yang sehat secara emosional. Ini karena mereka berterus terang mengekspresikan apa yang dirasakan.
Catherine Wilson Ngaku Malu, Mobil Pemberian Idham Masse Ditarik Pihak Leasing


Di sisi lain, menahan emosi justru bisa meningkatkan stres. Jika Anda tidak terus terang mengungkapkan perasaan, maka tubuh akan meresponsnya dengan hal lain, seperti sakit kepala dan tekanan darah tinggi.


Selain membuat Anda lebih kuat secara emosional, menangis juga memberikan beberapa manfaat. Berikut daftarnya seperti dilansir laman
Boldksy
:


1. Baik untuk kesehatan


Saat menangis, air mata yang dikeluarkan mengandung enzim alami yang bersifat anti bakteri. Enzim lisozim pada air mata dapat membunuh bakteri yang bersarang pada mata.


2. Menjaga tetap relaks


Terus menerus berpikir dan mengkhawatirkan tentang banyak membuat tubuh jadi tidak relaks. Oleh karena itu cobalah menangis dan emosi pun keluar dari dalam tubuh. Cara ini bisa membebaskan Anda dari stres dan memberikan pikiran yang tenang.


3. Luluhkan hati pasangan


Menangis merupakan 'senjata' efektif untuk mengambil hati pasangan Anda. Biasanya ini dilakukan untuk mendapatkan perhatian atau simpati pasangan.


4. Mengekspresikan cinta


Selain itu, menangis juga dapat ditandai sebagai ungkapan kasih sayang yang kuat. Umumnya hal ini terjadi ketika Anda atau pasangan tak lagi dapat ungkapkan kata-kata cinta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya