Empat Solusi Jitu Atasi Mata Kering

Lingkaran hitam di mata
Sumber :
  • topsecretbeauty.com

VIVAlife - Perih, gatal, lelah dan kemerahan merupakan gejala mata kering yang sangat menyiksa. Pemicunya bisa jadi banyak hal, mulai dari cuaca, kebiasaan, hingga bertambahnya usia.

3.37 Mln Hectares Palm Plantation Inside Forest Area, KLHK Identifies

Membiarkannya akan berdampak buruk pada kesehatan mata. Jangan sepelekan jika gejala mata kering muncul. Anda bisa melakukan pencegahan dan beberapa langkah muda untuk mengatasinya.

1. Hindari komputer

Memandang layar komputer selama berjam-jam efeknya buruk pada mata. Membuat kering dan terasa perih. Tiap satu jam, usahakan untuk memejamkan mata atau melihat ke arah luar selama satu menit.

"Cara ini cukup mudah. Mengistirahatkan mata sangat penting bagi kesehatan mata jangka panjang," kata James Sinoway, dokter spesialis mata dari Eyes Optical Center New York, dikutip dari Prevention.

2. Cairan lubrikasi

Ada beberapa produk yang fungsinya seperti air mata, untuk menjaga bola mata selalu dalam keadaan cukup basah. Anda bisa menggunakannya saat mata terasa kering. Tapipastikan formula tak memicu alergi atau iritasi.

3. Konsumsi makanan kaya omega-3
Perbanyak konsumsi minyak ikan, avokad dan ikan laut. Kandungan asam lemak omega 3 pada asupan tersebut sangat tinggi. Omega 3 mampu mengurangi risiko terjadi peradangan atau inflamasi di seluruh organ tubuh, yang jadi pemicu utama mata kering. 

4. Kurangi penggunaan lensa kontak

Lensa kontak jadi penyebab utama mata kering. Jika Anda mengenakannya seharian, sesampainya di rumah segera lepas dan isitirahatkan mata. Jangan sampai Anda tertidur dan mengenakannya. Tak hanya bisa jadi kering tapi memicu iritasi parah.

Catherine Wilson

Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

Kata Catherine Wilson, suaminya sempat janji untuk menafkahinya Rp100 juta per bulan. Hal tersebut sudah tertuang di perjanjian pranikah Idham Masse dan Chatherine

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024