Mengonsumsi Kenari Efektif Atasi Diabetes

Kacang Kenari
Sumber :
  • http://en.wikipedia.org
VIVAlife - Meski sebenarnya tubuh membutuhkan gula sebagai bahan bakar, para ahli kesehatan menyatakan bahwa gula merupakan "racun" tubuh saat dikonsumsi secara berlebih. Penyakit paling jamak yang mengikutinya adalah diabetes.
Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman

Untuk mengatasi masalah diabetes, para ahli pun terus melakukan penelitian. Sebuah temuan baru yang dipublikasikan lewat Journal of Nutrition menyatakan bahwa kacang kenari bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah. Konsumsi kenari pun mampu menurunkan risiko diabetes tipe 2, demikian seperti dilansir Daily Mail. 
Berlaku Progresif, Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura Bakal Libas 31 Pelaku Tindak Pidana

Studi ini dilakukan terhadap 140.000 wanita Amerika. Mereka yang mengonsumsi 28 gram kenari dua kali sepekan, tercatat 24 persen lebih kecil kemungkinannya terkena diabetes, dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi sama sekali. Meski penelitian ini dilakukan pada wanita, temuan ini berlaku juga untuk pria. 
100 People Still Missing in Moscow Concert Hall Attack

Menurut ahli, kenari merupakan solusi alami mengatasi diabetes. Terutama, bagi mereka yang memiliki kelebihan berat badan dan tidak aktif secara fisik, atau pada mereka yang tidak menerapkan pola hidup sehat. 

Para ilmuwan dari Harvard School of Public Health di Boston juga mengumpulkan data dari 137.893 pasien diabetes tipe 2 mengenai pola diet yang dilakukan. Para peneliti menemukan, pasien yang mengonsumsi kenari satu hingga tiga kali dalam sebulan menurunkan risiko empat persen. Sementara itu, pasien yang mengonsumsi sekali sepekan 13 persen, dan dua kali sepekan 24 persen.

Kenari yang kaya akan asam lemak juga terbukti mampu mengatasi peradangan dalam tubuh dan melindungi tubuh dari kemungkinan penyakit jantung, kanker, dan arthritis. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya