Tiga Cara Bakar Kalori Selain Olahraga

Asisten Rumah Tangga
Sumber :
VIVAlife
Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya
- Padatnya aktivitas jadi alasan klasik untuk tak berolahraga. Padahal, membakar kalori tak melulu harus dilakukan dengan olahraga. Tubuh dapat tetap sehat dan bugar dengan cara lain.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Dengan melakukan aktivitas fisik tertentu, Anda sudah dapat membakar kalori sebanyak berolahraga. Itu karena tubuh cenderung akan membakar kalori ketika bernapas. Setiap lima kali tarikan dan hembusan napas secara dalam, Anda telah membakar 60 kalori dalam tubuh.
Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah


Agar tubuh lebih fit, sedangkan Anda tak punya waktu untuk olahraga, lakukan saja aktivitas berikut. Tiga aktivitas ini cukup efektif untuk membakar kalori.


1. Pilih tangga

Ada baiknya Anda sampai di kantor 15 menit lebih cepat dari waktu normal. Jika ingin sampai di kantor dengan menggunakan lift, sebaiknya urungkan niat. Menggunakan tangga dan bukan lift, seperti dikutip dari
BoldSky
, dapat membantu membakar kalori minimal 65 kalori perhari.


2. Pekerjaan rumah tangga

Mengerjakan pekerjaan rumah tangga seperti menyapu lantai, mencuci piring, atau menata kembali barang-barang di rumah dapat membakar kalori mulai dari 200 hingga 400 kalori. Aktivitas ini sama dengan berolahraga kardio atau aerobik.


3. Setrika pakaian

Tanpa disadari, ketika menyetrika pakaian yang akan digunakan ke kantor, Anda telah "menghanguskan" 150 kalori. Panas dari alat elektronik ini memberikan reaksi pada tubuh untuk membakar kalori. Jika tak ingin agar kegiatan ini terkesan membosankan, Anda dapat melakukannya sambil mendengarkan musik. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya