Selain Janin, Kodok Juga Ditemukan di Pil Ini

obat obatan pil
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Sempat menjadi perdebatan karena khasiatnya, peredaran pil janin manusia ternyata masih terus bergulir. Produsen terbesar pil ini adalah China. Pangsa pasarnya selain di negeri itu, juga negeri sekitarnya seperti Korea.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Baru-baru ini,  Aparat Bea dan Cukai Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan, berhasil mengamankan puluhan pil janin manusia saat hendak diselundupkan ke negeri ginseng itu.

Menurut tim Bea dan Cukai negeri itu, kasus penyelundupan ini bukanlah pertama kalinya. Terdapat 47 kasus penyelundupan pil janin manusia yang telah mereka tangani. Bahkan, lebih dari 20.663 kapsul telah berhasil disita tahun lalu.

Melansir Rocketnews, selain dimasukkan dalam tas, penyebaran kapsul ini juga melalui pengiriman pos internasional. Ironisnya, selain janin, ada bahan lain dalam pil tersebut.

Hasil penelitian menunjukkan adanya kandungan anjing, ular kobra hingga kodok dalam pil-pil tersebut. Ektrak daging kodok selama ini dikenal dengan sifat halusinogen-nya.

Permintaan farmasi terkait pil-pil ini di pasar gelap Seoul sangat tinggi. Pil ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit dan menambah stamina. (umi)

Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun
Bra

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Bra yang tidak pas dapat berpengaruh pada postur dan organ internal.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2013