Ditemukan, Teh Antiviral Virus Flu Burung

Teh Oolong
Sumber :
VIVAlife - Anak perusahaan BUMN perkebunan, PT Riset Perkebunan Nusantara (RPN), mengembangkan teh antiviral virus flu burung. Teh ini berjenis teh putih atau dikenal dengan white tea. RPN mengembangkan teh ini dari riset bersama Avian Influenza-zoonosis Research Center Universitas Airlangga (AIRC-UNAIR) Surabaya.
Sadis! Agustami Paksa Kekasih Gelapnya Aborsi di Kelapa Gading, Korban Tewas Pendarahan

Menurut keterangan tertulis RPN kepada VIVAlife, dari penelitian tersebut, ditemukan bahwa virus flu burung pada manusia strain Indonesia, yaitu H5N1, tidak tumbuh lagi setelah diberi seduhan teh putih yang diberi merek Teh Putih Klon Gamboeng (Excellent Gamboeng White Tea).
Kalahkan 11 Negara, Siswa Indonesia Sabet Emas Kompetisi Matematika Internasional di Australia

Namun, PRN mengatakan bahwa ada kemungkinan teh ini bisa menangkal infeksi varian baru flu burung H7N9 dari China dan virus influenza lainnya.
Cari Titik Lemah Demokrasi RI, Cak Imin Masih Ingin Hak Angket Digulirkan

Ini disebabkan oleh kandungan antioksidan yang tinggi, atau setara dengan kandungan antioksidan dua belas jus jeruk.

Kandungan antioksidan itu diperoleh dari pengolahan daun teh berupa pucuk teh yang masih kuncup, yang tidak melalui proses oksidasi polifenol. Selain bisa mencegah terinfeksi virus flu burung, teh ini juga bisa mencegah mutasi sel penyebab kanker.

Rencananya, RPN akan mensosialisasikan teh ini sebagai ikon minuman teh Indonesia. Perusahaan yang bergerak di bidang riset itu, akan menjadikan minuman ini sejajar dengan minuman teh Jepang, ocha dan teh China, oolong. Sosialisasi untuk teh ini sendiri akan dilaksanakan14 April 2013 mendatang. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya