Redakan Emosi dengan Banyak Konsumsi Zat Besi

Marah
Sumber :
  • http://brainstunts.blogspot.com
VIVAlife
Finance Minister Held Meeting to Discuss Impact of Iran-Israel Conflict
- Apakah Anda merasa menjadi seorang pemarah dan ketus beberapa hari terakhir? Atau seringkali mendapati persendian kaki membengkak? Itu mungkin cara tubuh untuk memberitahu bahwa Anda kekurangan nutrisi tertentu.

Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO Janjikan Penampilan Spesial

Tubuh memiliki mekanisme tersendiri untuk memberitahu bahwa tubuh membutuhkan asupan vitamin atau mineral tertentu. Gangguan kesehatan berikut ini menunjukkan jenis makanan tertentu yang dibutuhkan tubuh, seperti dikutip
KPU Tetapkan Dua Caleg PDIP dari Dapil Jakarta 10 Melenggang ke DPRD DKI
Mail Online.

Luka di sudut bibir
Kemungkinan: kekurangan vitamin B2
 

Vitamin B2 penting untuk produksi sel dan pertumbuhan. Tanpanya, tubuh sulit memperbaruai kulit dan sel mukosa di sekitar bibir dengan cepat. Vitamin ini juga dibutuhkan mengolah makanan menjadi energi. Kelelahan dan migrain juga dapat menjadi petunjuk kekurangan vitamin ini.


Solusi: segelas susu setiap hari mengurangi risiko kekurangan vitamin B2.



Indra perasa tak sensitif
Kemungkinan kekurangan Zinc


Penelitian yang dilakukan di University of Ulster menunjukkan orang-orang yang memiliki tingkat zinc rendah dalam darah kurang mampu mendeteksi rasa asin.


Tanda-tanda lain kekurangan seng lainnya adalah sering terkena flu dan pilek, penyembuhan luka lebih lambat, karena mineral ini mempengaruhi sistem kekebalan tubuh dan dalam perbaikan dan pembaruan sel.


Solusi makanan: daging merah seperti daging sapi dan kambing merupakan beberapa sumber seng terbaik. Satu atau dua porsi daging seminggu, atau kacang tanah, kacang mete dan biji-bijian cukup untuk menghindarkan masalah indra perasa.


Gangguan perut

Berarti kekurangan vitamin A


Satu dari delapan remaja kekurangan vitamin A dan lebih banyak terjadi pada remaja pria ketimbang wanita. Gangguan paling sering akibat defisiensi vitamin A adalah infeksi ringan di perut. Karena nutrisi ini dibutuhkan untuk memproduksi lendir pelindung untuk mencegah bakteri agar tak memasuki saluran pernapasan dan usus.


Solusi: makan wortel setiap hari atau sesekali asupan hati mampu menjaga kesehatan perut. Meski begitu, wanita hamil tak diperkenankan makan terlalu banyak vitamin A kareka membahayakan janin


Pemarah  dan emosi tak stabil

Kemungkinan kekurangan zat besi.


Jika merasa emosi tak stabil dan sering dongkol disertai kelelahan dan kurang konsentrasi Anda mungkin kekurangan zat besi.


Makanan yang perlu diasup adalah daging merah, telur, kacang-kacangan, sayuran hijau dan sereal. Kombinasikan dengan vitamin C misalnya jeruk untuk meningkatkan penyerapan zat besi.


Persendian bengkak
Bisa berarti kekurangan kalium


Asupan kalium, menurut studi terhadap 3.000 orang terkait dengan tekanan darah yang meningkat. Diet yang rendah kalium merupakan penyebab paling umum defisiensi mineral ini.


Solusi makanan: Lima porsi buah dan sayuran setiap hari membantu menghindarkan kekurangan kalium. Juga dianjurkan asupan pisang yang sangat tinggi kalium.


Nyeri tulang dan sendi

Bisa berarti kekurangan vitamin D


Tulang rapuh adalah tanda kekurangan vitamin D parah yang terjadi dalam jangka panjang. Tapi rasa nyeri, kelelahan dan sakit kaki, pinggul, lutut atau punggung menunjukkan kekurangan vitamin D ringan.


Makanan solusinya: satu porsi asupan ikan segar atau kaleng yang mengandung minyak mengurangi risiko mengurangi kekurangan vitamin D. Berjemur di sinar matahari pagi setidaknya selama 20 menit akan mengurangi kekurangan vitamin D.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya