Tingkatkan Memori Otak, Seduh Teh Hijau Tiap Hari

Teh Hijau
Sumber :
  • http://concept191.blogspot.com
VIVAlife - Beberapa ahli melanjutkan studi untuk mengetahui manfaat teh secara medis. Sebelumnya mereka telah membuktikan bahwa secangkir teh mempu menyembuhkan sakit kepala hingga depresi. Seorang ahli nutrisi, Patricia Bannan menjelaskan alasan mengapa Anda harus rutin mengonsumsi teh setiap hari.
Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Setidaknya di dalam teh terkandung fluoride alami, yakni bahan kimia yang membantu mencegah kerusakan gigi. Ketika fluoride bercampur dengan saliva, bakteri tidak dapat memproduksi asam penyebab gigi berlubang. 
Dibintangi Yuki Kato dan Dion Wiyoko, Film Demi Si Buah Hati Hadirkan Cerita Menyentuh

Studi lain juga menunjukkan bahwa catechin atau zat antioksidan di dalam teh hijau mampu memicu penurunan berat badan dengan cara menstimulasi tubuh untuk membakar kalori dan menurunkan lemak. Khususnya di area abdominal atau perut.
3 Cara Menjual Uang Koin Rp1.000 Melati Biar Untung, Bisa Capai Rp100 Juta?

Antioksidan lain yang terkandung dalam teh yakni polyphenol bahkan memiliki efek melawan kanker. Bahkan, teh hijau secara spesifik telah terbukti mampu mengaktifkan enzim detoksifikasi yang dapat membantu melindungi tubuh dari tumor.

Penelitian yang dilakukan di Italia juga menemukan bahwa minum tiga cangkir teh hijau setiap hari bisa menghindarkan pria dari kanker prostat. Sedangkan di Belanda, mengonsumsi teh diasosiasikan dengan penurunan pembengkakan pembuluh darah arteri sebanyak 50 persen.

Dilansir Daily Mail, teh juga memberi manfaat pencegahan penyakit neurologi, seperti alzheimer's, meningkatkan kepadatan tulang, memperbaiki memori dan kemampuan otak, serta membantu meningkatkan sistem imun tubuh. (sj)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya