Diciptakan Laser Pendeteksi Kematian

Ilustrasi Malaikat Kematian
Sumber :
  • ragilftlumiere.blogspot.com

VIVAlife - Sebuah laser yang dapat memprediksi kapan seseorang akan meninggal, berhasil ditemukan oleh para ilmuwan. Alat berteknologi canggih ini dirancang oleh seorang ilmuwan asal Inggris Aneta Stefanovska.

Laser nantinya akan diterapkan pada permukaan kulit, melalui sebuah perangkat yang bentuknya menyerupai arloji. Teknologi ini nantinya akan menghitung bagaimana kondisi tubuh seseorang mulai menurun, seiring bertambahnya usia.

Seperti disiarkan oleh ibtimes.co.uk, kondisi ini akan terlihat melalui analisis sel endotel dalam tubuh. Di mana sel-sel ini melapisi pembuluh darah terkecil dalam tubuh.

Dengan mengukur osilasi dalam sel, para ilmuwan mengklaim bahwa mereka dapat menghitung waktu kapan seseorang akan menjemput ajal. Jumlah osilasi akan dikategorikan dengan nilai 0 hingga 100. Semakin tinggi nilai dalam sel maka umur orang tersebut akan semakin panjang.

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU

Di samping itu, laser ini juga dapat mendeteksi beberapa jenis penyakit lainnya, yaitu kanker dan dimensia. Diperkirakan perangkat laser ini akan masuk dalam dunia medis dalam jangka waktu tiga tahun ke depan.

Ketua MK Suhartoyo, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Menurut kuasa hukum KPU, meski nama Hasyim Asyari disangkutpautkan dengan banyak dugaan pelanggaran tapi proses Pemilu 2024 tetap berjalan lancar.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024