Cuaca Cerah, Waktu Paling Tepat untuk Berkencan

pasangan kencan
Sumber :
  • madlyinloveforever.com
VIVAlife
KPK Ungkap Masih Ada 6 Menteri dan 3 Wakil Menteri Jokowi Belum Lapor LHKPN
- Berencana melakukan kencan pertama hari ini? Sebaiknya perhatikan dulu ramalan cuaca. Memang terdengar membosankan, namun ini sangat menentukan. Kencan Anda akan lebih berhasil saat langit terang benderang.

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

Itu sudah dibuktikan melalui sebuah
Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan
survey terbaru yang dilansir laman
Female First
. Menurut Nicolas Guéguen dari University of South Brittany, wanita lebih mudah memberikan nomor teleponnya pada seorang pria saat cuaca cerah.


Kesimpulan itu sudah teruji melalui sebuah riset kecil. Lima pria berpenampilan menarik diminta merayu wanita berumur 18-25 tahun dan meminta nomor telepon mereka. Hasilnya, 22 persen wanita mau memberikannya saat cuaca cerah.


Namun, saat cuaca berubah mendung, hanya 19 persen wanita yang mau membagi kontak pribadinya.


Perbedaan itu bisa terjadi karena matahari ternyata berdampak meningkatkan kadar serotonin pada otak. Serotonin merupakan hormon yang memberikan rasa nyaman dan senang. Inilah sebabnya, suasana hati seseorang lebih baik saat matahari bersinar cerah.


Sinar matahari juga membuat seseorang lebih percaya diri dalam mengejar cinta.


Apalagi jika matahari cerah itu menemani liburan Anda. Ini merupakan saat terbaik untuk pendekatan, karena rata-rata orang memiliki porsi bahagia yang lebih besar. Mereka tak perlu mengkhawatirkan pekerjaan.


“Saya merasa lebih tertarik pada pasangan saat sedang berlibur. Ia tampak lebih santai dan bahagia. Hubungan kami lebih berkualitas saat liburan tiba,” kata salah satu responden.


Tak heran, sering dijumpai cinta lokasi saat berlibur. Kondisi itu tak selalu negatif. Sebanyak 55 persen pasangan tak malu mengakui telah terlibat 'cinlok' selama liburan. Tak sedikit pula yang menemukan cinta sejati mereka saat berlibur ditemani melimpahnya sinar matahari. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya