Mengungkap Enam Makna Ciuman

Pasangan kencan ciuman
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Banyak cara mengungkapkan rasa cinta dan kasih sayang. Bisa dengan kata-kata, perhatian, pelukan, sampai ciuman. Hampir setiap orang pernah menerima atau memberi ciuman. Baik itu dari orangtua maupun pasangan.

Ternyata, tiap ciuman memiliki makna yang berbeda-beda. Mengutip laman Typesofkisses, berikut enam jenis ciuman dan maknanya.

Ciuman Dahi

Lalu Lintas Bundaran HI Padat di Malam Takbiran, Banyak Pemotor Tak Pakai Helm

Biasanya, ciuman ini terjadi pada hubungan pertemanan. Namun, ciuman ini juga bisa berarti kasih sayang yang mendalam. Misalnya, ciuman ayah untuk sang anak.

Eskimo Kiss

Ini ciuman khas orang Eskimo. Ciuman ini menandakan rasa kasih sayang yang tulus dan saling membutuhkan. Caranya, pasangan atau anggota keluarga menggosokkan ujung hidung masing-masing.

French Kiss

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya

Ciuman ini sangat populer di berbagai negara. Biasanya menandakan romantisme, karena ciuman ini melibatkan permainan lidah dengan pasangan. Selain menunjukkan rasa cinta, french kiss juga salah satu cara menunjukkan gairah seksual yang menggebu.

Ciuman Tangan

Wanita akan merasa tersanjung jika seseorang menggenggam dan mengecup bagian punggung tangannya. Pasalnya, ciuman ini dikenal menunjukkan ekspresi kagum, rasa hormat, dan menghargai.

Ciuman Pipi

Cerita Pilu Istri dari YouTuber Palestina, Lebaran Malah Jadi Tahanan Kota

Ciuman ringan di pipi merupakan cara mengekspresikan sapaan ramah pada teman dekat atau anggota keluarga. Jika dilakukan dengan pasangan, ciuman ini bermakna rasa sayang dan kekaguman.

Ciuman Leher

Mencium pasangan di bagian leher adalah satu cara mengekspresikan gairah yang meletup-letup. Biasanya, ini dilakukan setelah french kiss. Selain mencium dengan bibir, ciuman di leher juga melibatkan lidah dan gigitan halus. (umi)

Ilustrasi warga Muslim Amerika sholat di depan Gedung Putih

Umat Islam di Amerika Serikat Bakal Rayakan Idul Fitri Rabu 10 April 2024

Umat Islam di Amerika Serikat (AS) juga telah menetapkan Hari raya Idul Fitri tanggal 1 syawal 1445 H jatuh pada hari rabu besok 10 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024