Ingin Cepat Langsing? Kunyah Daun Seledri

Salad.
Sumber :
VIVAlife - Saat mengonsumsi sup atau salad, banyak orang yang menyisihkan daun seledri di dalamnya. Padahal seledri memiliki khasiat menurunkan berat badan. Satu batang seledri hanya mengandung dua kalori, seledri juga kaya akan serat dan kandungan air.
Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Tak heran jika banyak selebriti seperti Rosie Huntington-Whitely hingga Kim Kardashian mengandalkan seledri sebagai camilan kala lapar. Selain dua selebriti itu, Jennifer Aniston dan Gwyneth Paltrow juga mengungkapkan kebiasaannya mengonsumsi seledri untuk memperoleh tubuh yang sehat, awet muda dan tetap langsing. Jen menggantikan junk food dengan seledri.
Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Lain lagi dengan Katy Perry. Ia punya cara sendiri mengonsumsi seledri, yakni mencelupkan batang seledri ke salad dressing sebagai guilt-free snack. Sementara rosie Huntington-Whitely menikmati seledri dalam bentuk cair, seperti dijadikan smoothies atau jus.  
Ada Kabar Jaksa Peras Saksi hingga Rp3 Miliar, KPK Bilang Begini

Seperti dikutip Female First, berikut cara kerja seledri untuk penurunan berat badan. 

- Seledri kaya antioksidan dan vitamin C, potassium serta zat besi. Seledri juga mengandung folate yang berkhasiat untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh.

- Sayuran hijau ini membantu Anda merasa kenyang lebih lama karena tingginya kandungan air dan serat. Teksturnya yang renyah membuat Anda lebih banyak mengunyah sehingga waktu makanjuga lebih lama. Kunyahan sempurna akan mengaktifkan enzim yang membantu mencerna makanan.

- Seledri yang kaya garam mineral juga bermanfaat membuat tidur lebih nyenyak. Jus seledri misalnya, membantu mengatasi insomnia sehingga jam tubuh dan metabolisme berjalan normal. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya