Popeye di Dunia Nyata, Kakek 90 Tahun Ini Sanggup Angkat Besi

John van Walwyk
Sumber :
  • cambridge-news.co.uk

VIVAlife -  John van Walwyk. Di usia 90 tahun, kakek ini masih sanggup melakukan olahraga angkat beban. Apa rahasianya?

Pilpres 2024 Sudah Selesai, Rosan: Tugas TKN Berakhir, Arahan Prabowo jadi Paguyuban

Dilansir dari laman Daily Mail, sang kakek rupanya gemar menyantap bayam. Kebiasaan ini pun membuatnya dijuluki Popeye dalam dunia nyata.

Di masa mudanya, John pernah bekerja di sebuah pabrik pembuatan bagian-bagian kapal untuk Perang Dunia II, sebelum akhirnya bergabung dengan Resimen Royal Berkshire di tahun 1944 dan ikut berperang di Burma pada usia 21 tahun.

Selama tiga kali dalam sepekan, John berjalan kaki sejauh 2 mil untuk mencapai pusat kebugaran. Dia melakukan 14 latihan berbeda dalam waktu yang lama, melakukan olahraga angkat beban hingga 30 kilogram dan mendaki hingga 226 meter. Pusat kebugaran langganannya berjanji bahwa John akan mendapatkan keanggotaan gratis pada usianya yang ke 100 kelak.

Kakek dua orang cucu ini tinggal bersama istrinya, Marjorie, 78. Keduanya tinggal di sebuah komplek yang sebagian besar penduduknya menggunakan tongkat.

Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

"Saya mengangkat beban yang jauh lebih berat dari orang-orang muda angkat,” kata John.

Ayah dua orang anak ini menambahkan, "Saya vegetarian dan istri saya memberikan bayam sepanjang waktu. Ini adalah sumber zat besi yang biasa didapatkan orang yang mengangkat beban dari daging.” (eh)

Presiden Jokowi bersama Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengklaim telah berhasil menjadi pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Sebab, Budi

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024