Survei: Ini Kelebihan Pria Dibanding Wanita

Wanita memakaikan dasi atau mendandani pria
Sumber :
  • iStockphoto

VIVAlife - Akuilah, pria dan wanita memang diciptakan secara berbeda. Soal berat badan dan penampilan, misalnya. Bagi wanita, berat badan adalah musuh utama. Mereka mendambakan tubuh sempurna.

Jika sudah menyangkut soal tubuh, memang rasa percaya diri wanita seringkali merosot. Penelitian nasional di Inggris mengatakan, 49 persen wanita tidak merasa bahagia dengan bentuk tubuh mereka.

Sebaliknya, pria justru merasa lebih bahagia dan puas terhadap berat badan, bentuk, penampilan, dan cara mereka dianggap oleh orang lain. Pria juga lebih mampu mengendalikan stres.

Dari dua ribu pria dan wanita yang disurvei, 60 persen pria mengaku hanya merasakan stres satu kali dalam sebulan. Sedangkan 60 persen wanita, merasa cemas setiap satu minggu sekali atau lebih.

Setengah dari responden wanita juga mengaku sering merasa rendah diri dan tidak bahagia, setidaknya satu bulan sekali. Berbeda dengan 70 persen pria yang mengklaim jarang merasa tertekan.

Startup Lokal Ini Ingin Menyuburkan Benih Revolusi

Tidak heran, hanya 51 persen pria yang mengaku sulit tidur di malam hari. Itu pun hanya terjadi sekali dalam seminggu.

Sakit kepala, kembung, atau gangguan pencernaan juga yang hanya diderita setengah responden pria. Padahal, 64 persen wanita mengalami keluhan itu setidaknya sebulan sekali.

“Persepsi umum mengatakan, wanita lebih sadar pada kesehatan. Tapi survei berkata lain. Wanita benar-benar memiliki masalah kesehatan yang harus ditangani, terutama soal pencernaan, mood, rasa cemas, dan pola tidur,” ujar Patrick Holford, ahli gizi yang meneliti, seperti dikutip Female First. (eh)

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir
Ilustrasi Kulit Wajah Sehat

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?

Kulit adalah salah satu organ terbesar tubuh kita dan merupakan perlindungan utama terhadap lingkungan luar. Namun, ada beberapa makanan yang memengaruhi kulit seseorang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024