Duduk Lama di Kantor, Siap-siap Terserang Penyakit Ini

Diabetes Melitus Penyebab Kematian Nomor 6 di Dunia
Sumber :
VIVAlife - Menurut penelitian, ketika seseorang duduk selama berjam-jam di kursi kantor, mereka akan rentan pada gangguan kesehatan, seperti obesitas, tekanan darah tinggi, kolesterol bahkan diabetes. Bagi Anda yang terbiasa menghabiskan waktu 8 jam di depan meja kantor, sebaiknya Anda banyak melakukan perenggangan di sela-sela jam kerja.
Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

Dilansir Boldsky, berikut ini adalah beberapa penyakit yang mudah hinggap di kala Anda merasa nyaman di kursi kerja selama 8 jam:

Diabetes

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share

Duduk berlama-lama di kursi kerja dapat memicu penyakit diabetes tipe 2. Kebiasaan ini banyak menimpa kaum hawa pada umumnya dari pada pria. Menurut penelitian yang dilakukan  University of Leicester, duduk teralu lama cenderung memicu peningkatan kadar insulin di tubuh.

Gangguan jantung

4 Moscow Terrorists Under the Influence of Drugs

Pembakaran lemak yang berjalan lebih lambat akan membuat peredaran darah tidak lancar. Kondisi ini dapat memicu penyumbatan aliran darah di jantung oleh asa lemak. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya Anda melakukan gerakan-gerakan kecil selama 5 menit di sela-sela jam kerja.

Obesitas

Obesitas menjadi gangguan kesehatan yang banyak hinggap bagi mereka yang suka duduk berjam-jam di kursi kerja. Jangan biasakan untuk makan di meja, apalagi cemilan. Biasakan untuk makan siang di luar ruang kerja kantor agar memberikan ruang gerak untuk di tubuh.

Menghambat sirkulasi daerah

Duduk dalam waktu 4 jam tanpa putus, akan menghambat sirkulasi darah di tubuh. Jika darah berkumpul di satu tempat di kaki, trombosit cenderung menempel satu sama lain, membentuk bekuan, alhasil oksigen yang masuk ke tubuh juga akan terhambat dan berujung pada serangan jantung.

Nyeri leher dan pinggang

Masalah paling umum dari duduk berlama-lama adalah rasa nyeri di bagian leher dan pinggang. Minimnya gerakan di kursi kerja, membuat leher dan punggung berada di posisi yang menegangkan. Rasa lelah yang terasa akan berujung pada nyeri saat Anda selesai bekerja.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya