Pria, Hindari 3 Jenis Makanan Ini

Ilustrasi Makanan Kaleng
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Racun tidak hanya berasal dari paparan bahan kimia dan polusi yang terjadi di lingkungan sekitar. Racun dapat disembunyikan dalam makanan yang Anda konsumsi dan mengancam kesehatan tubuh. 

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

Kebanyakan pria kurang memperhatikan kondisi kesehatannya. Padahal, mereka harus tahu beberapa makanan yang memiliki potensi untuk menjadi racun bagi tubuh. Apa saja? Berikut daftarnya, dilansir Medic Magic:

Makanan kaleng 

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Pria menyukai makanan kaleng karena dianggap praktis dan tidak ribet. Padahal, sebagian besar makanan kaleng memiliki pengawet tinggi yang bisa membahayakan kesehatan. Di samping itu, kemasan makanan kaleng mengandung BPA atau bisphenol-A. Zat ini diketahui menyebabkan kanker serta memberikan efek buruk pada kesehatan reproduksi dan menurunkan kualitas sperma pada laki-laki.

Pemanis buatan 

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali

Fruktosa sirup jagung tinggi yang ditemukan dalam kemasan makanan adalah jenis pemanis buatan yang paling banyak dikonsumsi. Ini adalah alasan mengapa Anda selalu puas dan nikmat makan makanan manis. Karena zat ini mengganggu kinerja leptin, hormon yang bertanggung jawab untuk mengirimkan sinyal ke otak bahwa Anda merasa kenyang. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa zat ini dapat menyebabkan diabetes dan obesitas, terutama pada pria.

Penyedap 

Penyedap memang memiliki pengaruh yang sangat besar dalam mendukung rasa makanan. Meskipun bermanfaat untuk meningkatkan rasa, Anda harus berhati-hati dengan efek samping yang ditimbulkannya. Hal itu dikarenakan menurut penelitian dari Washington University School of Medicine, MSG adalah neurotoksin yang mampu menyebabkan kerusakan pada sel-sel otak Anda. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya