Ini Cara Cepat Punya Momongan

Sumber :
  • iStock

VIVAlife – Bagi pasangan yang baru saja menikah, selamat Anda telah menemukan belahan jiwa yang tepat. Kini waktu tepat untuk mempersiapkan kehamilan, karena pasti banyak orang yang menantikan Anda memiliki momongan.

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Nah, untuk pasangan yang ingin segera memiliki bayi, berikut tips yang bisa Anda coba, kami lansir dari laman Health.

Hindari minuman bersoda

Perempuan yang sering mengonsumsi minuman bersoda, menurut penelitian, mengalami penurunan tingkat kesuburan sebanyak 16 persen. Penelitian yang dipimpin oleh Lauren Wise, ScD ini membuktikan buruknya kebiasaan meminum minuman soda membahayakan rahim dan sistem reproduksi pada wanita.

Tidur lebih awal

Konsultan seks dan ahli kandungan menyarankan perempuan yang ingin cepat memiliki momongan untuk menjaga jam tidur mereka. Usahakan mendapat 7 sampai 8 jam tidur setiap hari, agar tubuh Anda lebih sehat dan optimal.

Jaga kesehatan mulut

Seorang peneliti dari Australia menemukan fakta bahwa penyakit gusi dan mulut bisa memperlambat proses pembuahan sampai rata-rata waktu sekitar 2 bulan

Cukup olah raga

Untuk para ibu muda yang ingin cepat hamil, olahraga selama 5 jam setiap minggu dapat menekan risiko kemandulan sampai 42 persen. Tapi jangan berlebihan, karena hal ini bisa membahayakan bagi sang jabang bayi. Lakukan olahraga ringan seperti lari pagi dan sore sebanyak 3 kali seminggu.

Kurangi menonton televisi


Bagi pasangan yang memiliki kebiasaan menonton televisi bersama dalam waktu lama, kebiasaan tersebut harus segera dihentikan. Penelitian di Harvard menunjukkan, bahwa pria yang menghabiskan waktu menonton televisi lebih dari 20 jam dalam satu minggu mengalami penurunan jumlah dan kualitas sperma sebanyak 44 persen.

Kurangi stres

Tingkat stres pada pria maupun wanita merupakan pemicu berkurangnya kualitas sistem reproduksi. Terlebih untuk para wanita, ketika level stres semakin meningkat, maka sel telur akan berhenti bekerja.

Seimbangkan berat badan


Seseorang dengan obesitas memiliki kesempatan yang kecil untuk memperoleh kualitas sperma yang optimal. Banyak mengkonsumsi makanan berminyak juga dapat memperburuk kondisi sistem reproduksi Anda.

Berhenti merokok

Terpenting dalam mempercepat kehamilan ialah dengan berhenti merokok. Nikotin dan zat berbahaya yang ada pada satu batang rokok dapat memperburuk kualitas dan bentuk sperma dari pria perokok. Jumlah sperma juga berkurang dari jumlah biasanya.

Selain tips di atas, cara mempercepat mendapat momongan ialah dukungan kepada pasangan. Jangan terlalu menekan atau memaksa karena imbasnya malah akan mendatangkan stres dan akan memperburuk hubungan. Percaya dan yakinlah pada pasangan Anda hingga nanti waktu yang diimpikan tiba.

Gambar Nyamuk DBD

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

The number of dengue fever cases in Indonesia has increased, with over 35,000 patients so far. Meanwhile, 390 people have died due to dengue fever.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024